Kompas.com - 27/01/2022, 18:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melakukan peningkatan layanan mobile banking sekaligus mempertegas identitas layanannya dengan memperkenalkan Sampoerna Mobile Banking (SMB).

Finance & Business Planning Director, Bank Sampoerna Henky Saputra mengatakan, layanan ini dilakukan untuk mempermudah nasabah milenial dalam menabung serta melakukan berbagai transaksi perbankan.

“Nilai lebih berupa undian setiap bulan dan triwulanan melalui tabungan Sampoerna Mobile Saving diharapkan menumbuhkan kebiasaan menabung nasabah. Apalagi, di era yang serba digital ini, kebutuhan nasabah akan transaksi digital semakin meningkat,” jelas Henky secara virtual, Kamis (27/1/2022).

Baca juga: HM Sampoerna Investasi Rp 2,4 Triliun Bangun Fasilitas Produksi Tembakau di Karawang

Henky mengatakan, melalui Sampoerna Mobile Banking diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan transaksi digital generasi milenial. Selain itu juga, diharapkan Sampoerna Mobile Banking dapat mendorong generasi muda hidup lebih terencana demi masa depan yang lebih baik.

Hengky juga mengatakan, dengan menabung di Sampoerna Mobile Saving, maka nasabah akan mendapatkan poin undian yang akan diundi setiap bulan, serta undian grand prize setiap triwulanan, dengan total hadiah Rp 3 miliar.

“Sampoerna Mobile Banking hadir untuk membantu generasi muda mengelola keuangan mereka secara digital dengan mudah dan praktis, serta mengajak mereka rajin menabung karena ada poin undian, grand prize dan hadiah menarik,” tegas dia.

Sebagai informasi, per September 2021 Bank Sampoerna berhasil mencatat pertumbuhan dana pihak ketiga sebesar 18 persen menjadi Rp 1,4 triliun jika dibandingkan posisi yang sama pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1,2 triliun.

Tidak terlepas dari dampak penurunan aktivitas ekonomi secara keseluruhan, jumlah transaksi digital terus bertumbuh dan hingga September 2021 mencapai sebesar 23,8 juta transaksi atau meningkat hampir 3 kali lipat dibandingkan dengan jumlah transaksi pada sembilan bulan pertama tahun 2020.

Baca juga: Bank Sampoerna Gandeng MEKAR, Rilis Pembiayaan UMKM MekarinAja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.