4 Cara Mengetahui Lokasi Kantor Cabang dan ATM BSI Terdekat lewat HP

Kompas.com - 28/01/2022, 09:00 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau bank BSI adalah bank hasil penggabungan dari 3 bank syariah BUMN, yakni BRI Syariah, BNI Syariah, dan Mandiri Syariah. Sebagai bank dengan nasabah banyak, keberadaan kantor cabang dan ATM BSI terdekat sangat dibutuhkan.

Kantor cabang maupun ATM BSI terdekat akan memudahkan nasabah yang ingin melakukan transaksi perbankan. Misalnya pembukaan rekening, tarik atau setor tunai, transfer uang, cek saldo sampai pembayaran tagihan.

Meski beberapa transaksi perbankan bisa dilakukan secara online, namun untuk transaksi seperti tarik tunai atau setor tunai tetap harus melalui kantor cabang dan ATM, termasuk ATM BSI terdekat.

Bagi nasabah BSI yang membutuhkan uang tunai, tentu pilihannya adalah dengan mendatangi kantor cabang atau ATM BSI terdekat. Lalu bagaimana cara mengetahui lokasi ATM BSI terdekat?

Baca juga: BCA Siapkan Rp 400 Miliar untuk Suntik Modal ke Startup

Cara mengetahui lokasi ATM BSI terdekat sangat mudah. Ada beberapa metode yang bisa nasabah pilih, hanya dengan menggunakan ponsel saja. 

Cara mengetahui lokasi kantor cabang dan ATM BSI terdekat lewat HPBank BSI Cara mengetahui lokasi kantor cabang dan ATM BSI terdekat lewat HP

Cara mengetahui Kantor Cabang dan ATM BSI terdekat via aplikasi BSI Mobile

Dikutip dari laman bsimobile.co.id, aplikasi BSI Mobile tidak hanya berguna bagi nasabah untuk melakukan transaksi-transaksi perbankan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari lokasi kantor cabang dan ATM terdekat.

Nasabah hanya perlu membuka aplikasi BSI Mobile, lalu masuk ke fitur ATM dan Cabang. Setelah itu informasi seputar lokasi kantor cabang dan ATM BSI terdekat langsung muncul di layar ponsel.

Selain itu, aplikasi BSI Mobile juga menyediakan peta penuntun ke setiap lokasi kantor cabang dan ATM BSI terdekat. Untuk lebih lengkapnya, bisa mengikuti beberapa tahapan berikut ini:

Baca juga: Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Alfamart

  • Pertama, buka aplikasi BSI Mobile Anda.
  • Masukkan Username dan Password untuk login. Nasabah juga bisa login lewat sidik jari.
  • Pada halaman utama aplikasi BSI Mobile, klik fitur “ATM dan Cabang” di kanan bawah layar ponsel.
  • Secara otomatis, informasi lokasi kantor cabang dan ATM BSI terdekat dan ATM Mandiri akan muncul, lengkap dengan alamat dan jarak dari lokasi Anda.

Perlu diketahui, nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) bisa melakukan transaksi tarik tunai di ATM bank Mandiri secara gratis. Sedangkan untuk transaksi lainnya akan dikenakan biaya.

Cara mengetahui Kantor Cabang dan ATM BSI terdekat via website resmi

Selain lewat aplikasi BSI Mobile, cara mengetahui kantor cabang dan ATM BSI terdekat juga bisa dilakukan melalui website resmi Bank Syariah Indonesia. Berikut langkah-langkahnya:

Baca juga: Kejar Target Investasi Rp 1.200 Triliun, Bahlil: Memang Tidak Mudah...

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.