KAI Services Perluas Bisnis, Dirikan Lokomart di Stasiun Pasar Senen Jakarta

Kompas.com - 28/01/2022, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Reska Multi Usaha atau KAI Services ekspansi bisnis dengan menggandeng Alfamart mendirikan Lokomart di Stasiun Pasar Senen.

Outlet Lokomart Pasar Senen tersebut merupakan yang perdana. Ke depan akan ada Lokomart lain di stasiun lainnya.

"Untuk sementara lokasinya masih di dalam stasiun, tapi tidak menutup kemungkinan untuk buka di luar area stasiun, sebagai salah satu optimalisasi aset KAI," ujar Plt President Director KAI Services, Tamsil Nurhamedi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/1/2022).

Tamsil menjelaskan, selama ini perusahaannya fokus di tiga bidang bisnis utama. Yaitu pelayanan sepanjang perjalanan kereta api (onboard services), integrated facility services dan pelayanan komersil (commercial services).

Baca juga: PT KAI Daop 1 Berinovasi Hadirkan Fasilitas Ruang Tunggu yang Instagramable

Lokomart, layanan one stop service penumpang KAI

Melalui Lokomart, KAI Services merambah kembali ke bisnis outlet retail setelah sebelumnya juga memberikan pelayanan digital retail melalui platform yang sama yaitu lokomart.id.

"Lokomart akan menjadi one stop services pelayanan penumpang kereta api," beber dia.

Selain menyediakan kebutuhan pokok seperti retail lain, Lokomart juga menyediakan makanan dan minuman unggulan produksi KAI Services yang biasa dinikmati sepanjang perjalanan kereta api.

Lokomart juga akan terintegrasi dengan KAI Services lainnya serta platform pembayaran KAIpay sehingga akan menambah kemudahan penumpang dalam melakukan pemesanan dan pembayaran serta pelayanan melalui satu aplikasi KAI acces.

Baca juga: Lowongan Kerja Anak Usaha PT KAI, PT Reska Multi Usaha, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Pengelolaan bekerja sama dengan Alfamart

Pengelolaan Lokomart bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) yang berpengalaman dalam pengelolaan retail dan matang dalam pola distribusi.

Direktur Utama Alfamart, Anggara Hans Prawira menjelaskan,ada berbagai produk yang ditawarkan di Lokomart by Alfaexpress ini.

Mulai dari Produk RTE (ready to eat), RTD (ready to drink), dan barang kebutuhan lain. Tentunya dengan layanan yang cepat dan praktis, sesuai dengan karakteristik konsumen di lokasi stasiun kereta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.