Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UMKM Mau Punya Website Sendiri? Cek Solusi Mudah dan Murah Berikut

Kompas.com - 28/01/2022, 19:55 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – UMKM yang ingin punya website sendiri, jasa pembuatan website toko online murah ini barangkali bisa jadi solusi.

Di tengah pandemi saat ini, memang banyak pelaku UMKM yang menghadapi masalah sulit untuk mendigitalisasi usahanya.

Selain sulit untuk membuat landing page/website atau toko online sendiri, masalah lainnya adalah pelaku UMKM harus merogoh kantong dalam-dalam untuk punya website sendiri.

Baca juga: Kabar Gembira, Pemerintah Perpanjang Insentif PPh Final UMKM

Alhasil, UMKM kesulitan untuk membayar jasa pembuatan website toko online. Terlebih jika harga jasa pembuatan website toko online tak ramah dengan kantong.

Padahal, dengan memiliki website atau toko online sendiri, para pelaku UMKM sebenarnya bisa memiliki mulai dari etalase produk, situs profil usaha portfolio hingga menjadi portal media sehingga dapat meraup penjualan lebih maksimal.

PT Cloud Hosting Indonesia atau IDCloudHost menawarkan solusi untuk mengatasi masalah digitalisasi UMKM yang seringkali menjadi kendala seperti biaya dan cara penggunaan yang biasanya sulit dan lama.

Perusahaan tersebut kini menghadirkan layanan baru yaitu “Wordpress Hosting” dari IDCloudHost. IDCloudHost Alfian Pamungkas Sakawiguna menyampaikan penjelasan terkait hal ini.

Baca juga: Yayasan dan Perkumpulan adalah Badan Hukum, Apa Bedanya dengan PT?

“Layanan ini merupakan terobosan, dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 5.000 per bulan. Antarmukanya mudah," ungkap Alfian Pamungkas Sakawiguna dalam keterangan resmi dikutip Jumat (28/1/2022).

Pria yang akrab disapa Alfi ini menyampaikan, IDCloudhost memang menyediakan solusi digitalisasi UMKM, berupa layanan self-hosted Wordpress yang praktis.

“Lebih menarik lagi, dengan layanan ini membuat semua orang, terlebih pelaku UMKM dapat membuat landing page, website atau toko online sendiri secara cepat, cukup dalam waktu 5-10 menit saja", tambah Alfi.

Lebih luas, para blogger, startup dan wordpress developer pun dapat menikmati layanan web developer ini. Murah dan anti ribet, layanan Web Instant langsung aktif 5 menit setelah pembayaran.

Dapat disimpulkan bahwa selain enteng di kantong, layanan yang user friendly dengan interface/antarmuka yang mudah dilengkapi pelayanan customer service 24 jam melalui website chat atau email care@idcloudhost.com.

Baca juga: Berapa Biaya Pendirian Yayasan 2021? Cek Ragam PNBP Yayasan Terbaru

Tak ayal, layanan ini menjadi sebuah solusi praktis yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan UMKM Indonesia.

Alfi pun menjelaskan bahwa cara memperoleh layanan ini juga mudah, hanya dengan mengunjungi website: IDCloudHost, www.idcloudhost.com/wordpress-hosting, akan hadir layanan yang bersifat self-service sehingga dapat diakses kapan saja dan dari mana saja.

Promosi menarik Gratis WordPress Hosting selama 3 bulan untuk pendaftar Paket Entry Small dengan kode promo: demowordpress juga disiapkan bagi 1.000 pengguna pertama.

“Menjadi tugas kami bagaimana layanan ini dapat dimanfaatkan dan berperan membantu pemerintah meningkatkan angka pelaku UMKM Digital di Indonesia dalam rangka digitalisasi umkm, sehingga dapat membantu teman – teman wirapreneur meningkatkan kinerja dan laba usahanya,” pungkas Alfi.

Baca juga: Alur Pembentukan BUMDes: Syarat dan Cara Daftar BUMDes Online 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com