UMKM Mau Punya Website Sendiri? Cek Solusi Mudah dan Murah Berikut

Kompas.com - 28/01/2022, 19:55 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – UMKM yang ingin punya website sendiri, jasa pembuatan website toko online murah ini barangkali bisa jadi solusi.

Di tengah pandemi saat ini, memang banyak pelaku UMKM yang menghadapi masalah sulit untuk mendigitalisasi usahanya.

Selain sulit untuk membuat landing page/website atau toko online sendiri, masalah lainnya adalah pelaku UMKM harus merogoh kantong dalam-dalam untuk punya website sendiri.

Baca juga: Kabar Gembira, Pemerintah Perpanjang Insentif PPh Final UMKM

Alhasil, UMKM kesulitan untuk membayar jasa pembuatan website toko online. Terlebih jika harga jasa pembuatan website toko online tak ramah dengan kantong.

Padahal, dengan memiliki website atau toko online sendiri, para pelaku UMKM sebenarnya bisa memiliki mulai dari etalase produk, situs profil usaha portfolio hingga menjadi portal media sehingga dapat meraup penjualan lebih maksimal.

PT Cloud Hosting Indonesia atau IDCloudHost menawarkan solusi untuk mengatasi masalah digitalisasi UMKM yang seringkali menjadi kendala seperti biaya dan cara penggunaan yang biasanya sulit dan lama.

Perusahaan tersebut kini menghadirkan layanan baru yaitu “Wordpress Hosting” dari IDCloudHost. IDCloudHost Alfian Pamungkas Sakawiguna menyampaikan penjelasan terkait hal ini.

Baca juga: Yayasan dan Perkumpulan adalah Badan Hukum, Apa Bedanya dengan PT?

“Layanan ini merupakan terobosan, dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 5.000 per bulan. Antarmukanya mudah," ungkap Alfian Pamungkas Sakawiguna dalam keterangan resmi dikutip Jumat (28/1/2022).

Pria yang akrab disapa Alfi ini menyampaikan, IDCloudhost memang menyediakan solusi digitalisasi UMKM, berupa layanan self-hosted Wordpress yang praktis.

“Lebih menarik lagi, dengan layanan ini membuat semua orang, terlebih pelaku UMKM dapat membuat landing page, website atau toko online sendiri secara cepat, cukup dalam waktu 5-10 menit saja", tambah Alfi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.