Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudah dan Praktis, Ini Cara Pesan Tiket Pesawat Lewat Traveloka

Kompas.com - 03/02/2022, 14:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dengan kecanggihan teknologi, kini masyarakat bisa beli tiket pesawat secara online baik melalui website maupun aplikasi seperti Traveloka. Bagaimana cara pesan tiket pesawat lewat Traveloka?

Traveloka merupakan salah satu situs atau aplikasi yang menyediakan fitur pesan tiket pesawat online yang banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Selain tiket pesawat Traveloka juga menyediakan pemesanan tiket transportasi lain, reservasi hotel dan pembayaran berbagai macam tagihan.

Dengan berbagai macam fitur tersebut, Traveloka sangat memudahkan masyarakat yang ingin merencanakan perjalanan karena pesan tiket pesawat Traveloka dan reservasi hotel bisa dilakukan dalam satu aplikasi.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Harga tiket pesawat Traveloka pun beragam tergantung maskapai yang dipilih. Metode pembayaran untuk pesan tiket pesawat Traveloka pun beragam, seperti mobile banking, ATM, Indomaret, Alfamart, internet banking, paylater, hingga kartu kredit.

Oleh karenanya, untuk memudahkan masyarakat yang senang melakukan perjalanan baik untuk bisnis maupun liburan, perlu mengetahu cara pesan tiket Traveloka.

Cara pesan tiket pesawat Traveloka

Mengutip laman resmi Traveloka, pengguna bisa dengan mudah beli tiket pesawat online di Traveloka. Pesan tiket pesawat Traveloka bisa dilakukan melalui situs resmi Traveloka maupun aplikasi Traveloka di ponsel.

Untuk bisa melakukan pesan tiket pesawat Traveloka, pengguna perlu mendaftar akun Traveloka terlebih dahulu. Kemudian ikuti cara beli tiket pesawat online di Traveloka berikut ini:

Baca juga: Cara Pesan, Refund, dan Reschedule Traveloka Tiket Kereta Api Online

Ilustrasi beli tiket pesawat. Bagaimana cara pesan tiket pesawat Traveloka dengan harga tiket pesawat Traveloka yang beragam?Tangkapan layar situs Traveloka. Ilustrasi beli tiket pesawat. Bagaimana cara pesan tiket pesawat Traveloka dengan harga tiket pesawat Traveloka yang beragam?

  1. Buka aplikasi atau situs resmi Traveloka.
  2. Login akun Traveloka.
  3. Pilih menu Tiket Pesawat Traveloka.
  4. Cari penerbangan dengan mengisi kota keberangkatan dan kota tujuan, tanggal berangkat, dan jumlah penumpang. Klik Cari.
  5. Halaman akan menampilkan pilihan penerbangan dari berbagai maskapai, jam keberangkatan, dan harga tiket pesawat Traveloka. Pengguna bisa menggunakan fitur Filter untuk memudahkan memilih tiket pesawat Traveloka.
  6. Pilih penerbangan yang sesuai dengan keinginan.
  7. Pada Ringkasan Penerbangan, klik Pilih.
  8. Isi Data Pemesan lalu klik Lanjutkan.
  9. Lakukan pembayaran setelah memilih metode pembayaran yang diinginkan. Pastikan jumlah yang dimasukkan sesuai dengan total harga tiket pesawat Traveloka. Selesai.

Baca juga: Mudah, Pesan Tiket Kereta Api Online di Indomaret

Jika status pesan tiket Traveloka telah berhasil, pengguna akan menerima email berupa rincian pesanan dan e-tiket maksimal 60 menit setelah melakukan pembayaran.

Dengan menggunakan e-tiket tersebut, pengguna bisa langsung check in di bandara tanpa perlu repot mencetak tiket. Pengguna cukup tunjukkan e-tiket Traveloka ke petugas dengan atau tanpa koneksi internet.

Selain pesan tiket pesawat Traveloka, pengguna juga bisa melakukan pembatalan dan reschedule tiket pesawat apabila mendadak harus mengubah jadwal keberangkatan karena suatu hal.

Demikian cara pesan tiket pesawat Traveloka melalui website maupun aplikasi. Hal ini dapat memudahkan masyarakat beli tiket pesawat Traveloka secara online dengan harga tiket pesawat Traveloka yang sesuai budget.

Baca juga: Cara Pembatalan, Reschedule, dan Pesan Tiket Kereta Api Tokopedia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com