Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Masuk Turis Asing di Bandara Ngurah Rai Bali Dibuka 4 Februari, Garuda Buka Penerbangan Perdana dari Jepang

Kompas.com - 03/02/2022, 20:45 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Jumat (4/2/2022) besok, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali membuka pintu masuk kedatangan wisatawan mancanegara (wisman).

Seiring dengan pembukaan tersebut, maskapai Garuda Indonesia pada hari ini (3/2/2022), mulai melayani penerbangan internasional regular perdana ke Bali.

Baca juga: Sepanjang 2021, Kunjungan Turis Asing ke RI Cuma 1,6 Juta

Adapun layanan penerbangan tersebut dioperasikan melalui rute Narita-Denpasar. Dibarengi dengan pelayanan khusus kargo rute Denpasar-Narita via Manado.

Pada tahap awal ini, penerbangan Narita-Denpasar akan melayani penumpang yang telah memiliki visa bisnis maupun masyarakat yang telah memenuhi kriteria perjalanan lainnya sesuai dengan ketentuan perjalanan internasional yang berlaku di Indonesia.

Baca juga: Persiapan G20, 6 Lokasi di Bali Bakal Terpasang Panel Surya

"Dilayaninya penerbangan internasional Narita-Denpasar ini menjadi momentum tersendiri atas akselerasi dan sinergitas seluruh stakeholder penerbangan dalam mendukung kebangkitan sektor ekonomi nasional, khususnya Bali yang merupakan salah satu kawasan ekonomi terpadu di Indonesia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melalui keterangan tertulis, Kamis (3/2/2022).

Baca juga: Soal Temuan Limbah Tes Antigen di Selat Bali, Menteri KKP: Laut Bukan Keranjang Sampah

Jadwal rute penerbangan ke Jepang

Jadwal rute penerbangan Narita-Denpasar tersebut dilayani satu kali setiap minggunya, pada hari Kamis, dengan nomor penerbangan GA 881. Yang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Narita, Jepang pada pukul 09.15 LT dan akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 16.00 WITA.

"Layanan penerbangan ini merupakan bagian dari upaya kami dalam memaksimalkan potensi pasar Narita, Jepang secara berkesinambungan baik melalui pangsa pasar angkutan kargo yang difokuskan pada angkutan komoditas ekspor unggulan Bali melalui rute khusus penerbangan kargo Denpasar-Manado-Narita, serta angkutan penumpang inbound menuju Indonesia melalui rute penerbangan Denpasar-Narita," jelas dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com