Brompton Kenalkan 2 Produk Baru, Harga Mulai Rp 29,5 Jutaan

Kompas.com - 03/02/2022, 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen sepeda lipat asal Inggris, Brompton, memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu C Line dan P Line.

Country Manager Brompton Bicycle Indonesia Kevin Wijaya mengatakan Brompton dibuat agar bisa memberikan opsi yang menunjang aktivitas masyarakat urban lebih efisien dan sehat.

"Dengan beraktivitas menggunakan sepeda, masyarakat tidak perlu habiskan waktu karena kemacetan dan punya lebih banyak waktu untuk hal yang disukai," kata dia secara virtual, Kamis (3/2/2022).

Brompton tipe C Line dipasarkan dengan harga mulai Rp 29,5 juta hingga Rp 33,5 juta (tanpa rak). Sedangkan produk P Line Urban dipasarkan dengan harga Rp 49 juta (tanpa rak).

Baca juga: Pemerintah Ubah Rumah Warga di Kawasan Danau Toba Jadi Homestay

Kevin bilang, produk P Line Urban baru masuk pasaran Indonesia pada Maret 2022, sementara tipe C Line sudah tersedia saat ini di seluruh reseller resmi Brompton.

Kevin mengatakan Brompton C Line memiliki desain klasik dan dapat digunakan dalam jarak pendek maupun jarak jauh. Adapun C Line hadir dalam 3 tipe yaitu Urban, Utility, dan Explore.

Kevin menjelaskan, C Line Urban merupakan pilihan minimalis, lugas, dan ringan untuk berkeliling kota. Dengan 2 roda gigi, sepeda ini lebih ringan untuk dikendarai dan dibawa sehingga cocok untuk perjalanan hybrid yang melibatkan transportasi umum.

Sedangkan C Line Utility yaitu sepeda baja 3 speed disertai dengan hub gear, mengambil inspirasi dari Brompton pertama yang dibuat.

Roda gigi yang disegel di dalam mampu melindungi dari pasir dan air. Perpindahan gigi juga dapat diubah saat stasioner.

Baca juga: Persiapkan Biaya Naik Haji, Simak Cara Buka Tabungan Haji di BNI

Sedangkan C Line Explore dilengkapi dengan 6 roda gigi. Pengguna juga bisa menambahkan bagasi dan rak pada sepeda tipe ini.

Brompton C Line tersedia dengan tiga jenis stang rendah, sedang, dan tinggi, serta tiga panjang tiang kursi yang berbeda.

Selain C Line, Brompton juga mengenalkan P Line Urban yang merupakan transformasi dari Brompton Superlight. C Line menampilkan rangka belakang titanium baru dan komponen yang ringan. Brompton P Line Urban memiliki berat hanya 9,65 kilogram, nyaris 2 kg lebih ringan dari model Brompton C Line.

"Dengan rangka belakang dan garpu titaniumnya, Brompton Superlight selalu menawarkan pengalaman pengguna yang lebih unggul daripada yang setara dengan semua baja. Brompton P Line Urban yang baru adalah lompatan maju dari Superlight lebih cepat untuk dikendarai, lebih ringan untuk dibawa," kata dia.

Baca juga: Kementan: Kelangkaan Pupuk Subsidi Terjadi karena Jumlahnya Kurang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.