Arifin Tasrif Terpapar Covid-19, Bahlil Lahadalila Ditunjuk Jadi Menteri ESDM Ad Interim

Kompas.com - 04/02/2022, 13:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Bahlil Lahadalila sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim.

Bahlil ditunjuk sementara menggantikan Arifin Tasrif yang terpapar Covid-19.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan, Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan, saat ini Arifin Tasrif tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah terpapar Covid-19.

"Pak menteri (Arifin Tasrif) dalam kondisi baik. Sekarang sedang isoman," kata dia kepada wartawan, Jumat (4/2/2022).

Baca juga: Kata Menteri ESDM soal Rencana Penghapusan Premium

Agung menyebutkan, jabatan Menteri ESDM hanya berpindah sementara waktu. Arifin disebut bakal kembali menjankan kembali tugasnya pada pekan depan.

"Insya Allah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya," kata dia.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Investasi Tina Talisa menjelaskan, Bahlil ditunjuk sebagai Menteri ESDM Ad Interim, sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022.

"Pada pagi hari ini telah dilakukan rapat perdana Menteri ESDM Ad Interim dengan seluruh eselon I di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral," tuturnya.

Baca juga: Kejar Target Investasi Rp 1.200 Triliun, Bahlil: Memang Tidak Mudah...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.