Kompas.com - 04/02/2022, 17:46 WIB
Penulis Isna Rifka
|

KOMPAS.com - Meskipun buka rekening BCA kini bisa dilakukan secara online, namun masih banyak nasabah yang mencari informasi cara dan syarat buka rekening BCA di kantor cabang.

Pasalnya, terkadang nasabah ingin menanyakan lebih detail terkait jenis kartu tabungan yang akan digunakan ke petugas bank.

Nasabah juga terkadang memerlukan pendapat dari petugas BCA dalam menentukan jenis tabungan mana yang cocok untuknya.

Bank BCA termasuk salah satu bank swasta terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabah yang banyak. Bank dengan kode emiten BBCA ini menyediakan banyak fasilitas seperti mesin ATM dan kantor cabang yang mudah ditemukan nasabah.

Baca juga: Daftar Limit Transfer BCA Lengkap

Jika tertarik untuk buka rekening BCA, berikut Kompas.com informasikan terkait cara dan syarat buka rekening BCA di kantor cabang BCA.

Buka rekening BCA

Jika ingin membuka rekening BCA, nasabah nanti akan diminta memilih jenis rekening tabungan BCA. Masing-masing jenis rekening simpanan BCA tersebut memiliki ketentuan limit saldo, biaya, setoran awal, dan manfaat yang berbeda.

Dilansir dari bca.co.id, terdapat beberapa jenis rekening tabungan individu di BCA, yaitu Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, Tahapan Gold, Tahapan Berjangka, Simpanan Pelajar, Tapres, TabunganKu, Laku, BCA Dollar, Deposito Berjangka, dan e-deposito.

Terkait informasi setiap jenis rekening tabungan BCA dapat dilihat di sini. Jika masih ada yang tidak dimengerti, nasabah dapat menanyakannya ke petugas BCA saat mendatangi kantor cabang BCA untuk buka rekening BCA.

Baca juga: Syarat dan Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA Terbaru

1. Syarat buka rekening BCA

Cara membuka rekening BCA secara offline sangat mudah, nasabah hanya perlu mendatangi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa syarat buka rekening BCA. Syaratnya sebagai berikut:

Bank BCA merupakan bank swasta besar sehingga banyak masyarakat yang mencari informasi terkait buka rekening BCA. bagaimana cara dan syarat buka rekening BCA di kantor cabang?Tribunnews.com Bank BCA merupakan bank swasta besar sehingga banyak masyarakat yang mencari informasi terkait buka rekening BCA. bagaimana cara dan syarat buka rekening BCA di kantor cabang?

  • Kartu identitas seperti KTP.
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi KK, KTP, dan NPWP sebanyak dua rangkap.
  • Biaya kartu debit BCA dari Rp 15.000.
  • Setoran awal tergantung jenis tabungan BCA.

2. Cara buka rekening BCA

Jika syarat buka rekening BCA sudah dipersiapkan, nasabah dapat mendatangi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa dokumen persyaratan. Kemudian ikuti cara buka rekening BCA berikut ini:

  1. Setelah sampai di kantor cabang BCA, nasabah bisa langsung ambil nomor antrean di mesin yang sudah disediakan. Nasabah juga bisa menanyakan nomor antrean ke satpam BCA.
  2. Tunggu panggilan nomor antrean, jika sudah dipanggil, segera menuju Customer Service BCA.
  3. Katakan bahwa nasabah ingin buka rekening BCA baru.
  4. Berikan dokumen syarat buka rekening BCA ke CS.
  5. Isi formulir buka rekening BCA.
  6. Bayar pembuatan kartu Debit.
  7. Pilih opsi buka layanan BCA Mobile atau KlikBCA.
  8. Setor uang buka rekening BCA ke Teller.
  9. Cara buka tabungan BCA telah selesai.

Baca juga: Daftar SWIFT Code BCA dan Bank Lain di Indonesia

Membuka rekening BCA di kantor cabang BCA sangat mudah karena nasabah hanya perlu mendatangi kantor cabang BCA dengan membawa syarat-syarat yang dibutuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.