Mau Gadai Laptop di Pegadaian? Simak Syarat dan Prosedurnya

Kompas.com - 06/02/2022, 14:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Gadai laptop di Pegadaian bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan pinjaman tunai dalam waktu cepat. Terutama bagi masyarakat yang belum bisa mengakses layanan perbankan.

Selain aman dan terdaftar di OJK, cara gadai laptop di Pegadaian juga terbilang mudah. Meski begitu, nasabah perlu mengetahui apa saja syarat gadai laptop di Pegadaian agar pinjaman bisa langsung dicairkan.

Laptop sendiri termasuk salah satu barang yang bisa digadaikan di Pegadaian. Untuk menggadaikan laptop di Pegadaian, nasabah bisa memanfaatkan layanan Gadai Elektronik dari KCA (Kredit Cepat Aman).

Dikutip dari laman resminya, KCA adalah kredit dengan sistem gadai yang diberikan kepada semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif.

Baca juga: Gubernur BI: Ekonomi Global Akan Membaik Secara Merata

KCA merupakan solusi terpercaya untuk mendapatkan pinjaman secara mudah, cepat dan aman. Untuk mendapatkan kredit, nasabah hanya perlu membawa agunan berupa perhiasan emas, emas batangan, mobil, sepeda motor, laptop, handphone, dan barang elektronik lainnya.

Syarat gadai laptop di Pegadaian

Bagi Anda yang ingin menggadaikan laptop di Pegadaian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Selain laptop yang menjadi agunan, syarat lain yang perlu disiapkan adalah kuitansi asli dari laptop yang Anda beli untuk menunjukkan kisaran harga barang tersebut.

Jangan lupa untuk menyiapkan data diri seperti KTP dan dokumen lain yang diperlukan supaya proses gadai yang Anda lakukan tidak menemui kendala. Nantinya, petugas akan membantu Anda menaksir harga pinjaman yang bisa didapatkan dari kondisi laptop yang akan digadaikan.

Baca juga: Cara Melakukan Pengaduan PLN saat Mengalami Gangguan Listrik

Secara lebih rinci, berikut syarat gadai laptop di Pegadaian:

Fotocopy KTP atau identitas resmi lainnya
Menyerahkan barang jaminan yaitu laptop beserta kuitansi aslinya
Nasabah menandatangani Surat Bukti Kredit (SBK)

Cara gadai laptop di Pegadaian dan syarat yang diperlukanPIXABAY Cara gadai laptop di Pegadaian dan syarat yang diperlukan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.