Cara Top Up DANA di Alfamart Terdekat Mudah dan Praktis

Kompas.com - 08/02/2022, 05:56 WIB
Penulis Isna Rifka
|

KOMPAS.com - Top up DANA kini bisa dilakukan melalui berbagai platform, salah satunya melalui Alfamart. Pengguna bisa mendatangi gerai Alfamart terdekat untuk melakukan top up DANA di Alfamart.

DANA merupakan salah satu layanan dompet digital di Indonesia yang melayani pembayaran digital untuk transaksi daring maupun luring.

DANA digunakan untuk transaksi nontunai dan nonkartu. Oleh karenanya, top up DANA dibutuhkan agar pengguna tetap bisa melakukan transaksi via DANA.

Cara top up DANA di Alfamart merupakan salah satu opsi untuk pengguna yang tidak bisa melakukan top up DANA melalui platform lain.

Baca juga: Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Alfamart

Minimal top up DANA di Alfamart, Alfamidi, dan minimarket lainnya sebesar Rp 50.000. Pengguna juga bisa memilih nominal top up DANA Rp 100.000 hingga maksimal Rp 500.000 dengan kelipatan Rp 50.000.

Informasi terkait cara top up DANA di Alfamart banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Lantas, bagaimana cara top up DANA di Alfamart terdekat?

Cara top up DANA di Alfamart

Sebelum mengetahui cara transfer DANA di Alfamart, ketahui dulu jumlah maksimal saldo DANA yang bisa disimpan sebesar Rp 10 juta bagi pengguna akun DANA Premium dan Rp 2 juta bagi pengguna akun DANA biasa.

Baca juga: Antiribet, Ini Cara Transfer Dana ke ShopeePay

Dilansir dari laman resmi DANA, berikut cara top up DANA di Alfamart dan Alfamidi:

  1. Kunjungi toko Alfamart atau Alfamidi terdekat.
  2. Informasikan kepada kasir ingin melakukan top up DANA.
  3. Informasikan kepada kasir Alfamart nomor ponsel yang digunakan untuk akun DANA.
  4. Informasikan kepada kasir jumlah isi saldo yang diinginkan.
  5. Ikuti instruksi selanjutnya dari kasir untuk menyelesaikan transaksi.
  6. Simpan struk pembayaran hingga saldo DANA masuk ke akun DANA.

Cara top up DANA di atas dapat juga diterapkan di minimarket lain seperti Lawson dan DanDan dengan minimal top up DANA yang sama.

Ilustrasi top up DANA atau cara top up DANA. Bagaimana cara top up DANA di Alfamart? Minimal top up DANA di minimarket sebesar Rp 50.000.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi top up DANA atau cara top up DANA. Bagaimana cara top up DANA di Alfamart? Minimal top up DANA di minimarket sebesar Rp 50.000.

Pengguna DANA juga bisa melakukan cara top up DANA secara online di platform lain seperti transfer bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, Panin, Permata, BTPN, Jenius, dan USSD Wow!.

Namun jika ingin top up DANA secara offline seperti top up DANA di Alfamart, pengguna bisa melakukannya di gerai Ramayana, Robinson, Pegadaian, dan kantor Pos Indonesia.

Namun, cara top up DANA di Alfamart merupakan yang paling mudah karena gerai Alfamart dan Alfamidi mudah ditemukan di mana saja. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna untuk top up DANA secara cepat dan praktis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.