Kaesang Pangarep Jadi Brand Ambassador Saham Rakyat

Kompas.com - 08/02/2022, 19:45 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dipercaya menjadi brand ambassador platform investasi Saham Rakyat. Pemilik usaha kuliner tersebut juga dikenal cukup sering mengunggah soal saham di media sosialnya.

Melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (8/2/2022), Kaesang mengatakan, platform Saham Rakyat diharapkan dapat menghapus stigma, bahwa berinvestasi melalui saham adalah suatu hal yang rumit karena istilah dan bahasanya yang kurang dipahami masyarakat awam.

“Investasi saham menjadi salah satu cara berinvestasi yang aman dan menguntungkan, melalui aplikasi ini, Saham Rakyat ingin menghapus stigma bahwa investasi saham itu rumit dipahami karena bahasa yang njelimet,” kata Kaesang.

Baca juga: Pemerintah Dorong Pelaku UKM Beralih ke Motor Listrik

Kaesang mengatakan, melalui aplikasi Saham Rakyat, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dalam berinvestasi saham dengan aman.

“Melalui aplikasi ini, para warga cuan (sebutan untuk para pengguna aplikasi) bisa berkenalan dengan saham, belajar, dan berinvestasi saham dengan aman,” ucap Kaesang.

Founder Komunitas Saham Rakyat Kevin Hendrawan mengatakan, peluncuran aplikasi Saham Rakyat diharapkan dapat menciptakan ekosistem jual beli saham yang aman dan mudah dipahami oleh demi mendukung pertumbuhan investor ritel Indonesia.

Secara teknis, aplikasi Saham Rakyat berawal dari komunitas hasil pemikiran Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan dalam menyederhanakan dua proses utama dalam berinvestasi di pasar saham, yaitu belajar saham dan belanja saham.

Baca juga: Menko Airlangga: Pemerintah Bakal Turunkan Tingkat Kemiskinan Ekstrem di 212 Wilayah

Melalui kampanye #DariAwamJadiPaham, aplikasi Saham Rakyat menyederhanakan penggunaan bahasa pasar saham agar lebih mudah dipahami para ­first-time traders.

"Aplikasi Saham Rakyat membuat minat belanja saham investor ritel meningkat sehingga anggota komunitas sekaligus pengguna aplikasinya menjadi 1 juta investor ritel pada akhir tahun ini. Saat ini, jumlah anggota komunitas Saham Rakyat sekitar 160.000 investor ritel," ujar Kevin.

Aplikasi Saham Rakyat memiliki berbagai fitur penting untuk mendukung kegiatan belanja saham para penggunanya, antara lain fitur saham favorit, fitur group chat, fitur keranjang belanja, fitur chat bantuan di dalam aplikasi, dan terutama fitur jual beli.

Baca juga: Kaesang Borong Saham Perusahaan Frozen Food Rp 92 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.