Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generali Luncurkan Produk Asuransi BeSMART, Apa Saja Keunggulannya?

Kompas.com - 08/02/2022, 21:31 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generali Indonesia melucurkan produk proteksi kesehatan komprehensif, BeSMART. Produk ini diluncurkan untuk memfasilitasi kebutuhan proteksi masyarakat, di tengah risiko pandemi Covid-19, yang belakangan kembali meningkat jumlah penyebarannya.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, produk BeSMART menawarkan manfaat asuransi Generali Medical Solution yang dapat mendampingi pengguna, baik dalam kondisi sehat, gawat maupun darurat.

Dalam kondisi sehat, proteksi kesehatan ini memberikan manfaat reguler medical check up, pemeriksaan penunjang atau pemeriksaan diagnostik dan program-program kesehatan lainnya.

Baca juga: WNA yang Ingin Berwisata ke Indonesia Wajib Miliki Asuransi Kesehatan Senilai Rp 358,7 Juta

Selain itu, melalui fitur telemedicine Dokter Leo, nasabah sekeluarga juga bisa menikmati konsultasi kesehatan gratis dengan dokter secara online melalui chat, telepon, video call, termasuk saat terinfeksi Covid-19.

Dalam kondisi gawat dan perlu perawatan, BeSMART memiliki perlindungan untuk perawatan rumah sakit (RS), dengan berbagai manfaat perawatan. Sedangkan dalam kondisi darurat, BeSMART menghadirkan layanan evakuasi medis darurat.

Selain itu, produk ini memiliki fitur anti inflasi, yang memberikan manfaat kamar perawatan sesuai jenis kamar, dan bukan berdasarkan limit harga. Perlindungan ini berlaku hingga ke seluruh dunia serta bisa memberikan nilai pertanggungan hingga Rp 100 miliar.

"Semakin meningkatnya Covid-19, masyarakat memerlukan kepastian akan perlindungan kesehatan yang memadai. Dengan BeSMART, kami memastikan perlindungan kesehatan di setiap kondisi yang dihadapi nasabah tanpa harus khawatir polisnya menjadi tidak aktif saat diperlukan," tutur Edy dalam siaran pers, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Mengenal Unit Link, Produk Asuransi yang Terima Banyak Sorotan

Lebih lanjut ia menyebutkan, BeSMART memiliki 3 fitur andalan, yaitu 100 persen pengembalian premi, fitur jaminan anti lapse yang memastikan polis tetap aktif selama selama 10 tahun, dan juga RoboARMS guna menjaga dan mengoptimalkan nilai investasi polis di segala kondisi.

"Ini merupakan fitur yang ditunggu-tunggu," ujarnya.

Berdasarkan tren klaim Generali sendiri, sepanjang tahun 2021 Generali telah membayarkan komitmen klaim sebesar lebih dari Rp 1 triliun kepada lebih dari 202.000 keluarga Indonesia, meningkat 64 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dari total klaim tersebut, sebanyak 25 persen adalah merupakan klaim terkait Covid-19, yang secara jumlah kasus mengalami lonjakan sebesar hampir 5 kali lipat dengan lonjakan nilai klaim sebesar 20 kali lipat, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Saat ini, masyarakat sudah semakin smart memilih berbagai pilihan dalam hidup, dan BeSMART merupakan pilihan smart yang mencakup berbagai kebutuhan proteksi nasabah saat ini," kata Edy.

Baca juga: Saat Perusahaan Asuransi Ramai-ramai Bantah Ada Larangan Penjualan Produk Unit Link

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com