Kompas.com - 09/02/2022, 08:30 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan infratruktur digital melalui anak usahanya PT Meta Pravia Digital (MPD), PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), berinvestasi sebesar 50 persen lembar saham di PT V2 Indonesia (V2).

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (8/2/2022), investasi tersebut setara dengan 55.000 lembar saham yang senilai Rp 550 juta.

Managing Director MCAS Jahja Suryandy mengatakan, investasi ini diharapkan mampu menumbuhkan dan mensinergikan pasar audio-visual di Indonesia, mengingat kebutuhan digital di masa depan semakin tinggi.

“Melalui investasi ini, kami berharap dapat mengakses pasar audio-visual di Indonesia yang terus bertumbuh dan mensinergikannya di dalam ekosistem digital kami, dalam upaya untuk terus membangun infrastruktur digital yang masif dan terdepan di Indonesia,” kata Jahja dalam siaran pers, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: IHSG Berpeluang Melemah, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Dia juga mengungkapkan, saat ini persuahaan juga menjalin berbagai sinergi dengan V2, antara lain di sektor modern ritel dengan lebih dari puluhan ribu jaringan modern ritel yang telah terkoneksi dalam group.

Sinergi antara MCAS dan V2 juga dilakukan pada sektor digital content & entertainment, yang dihadirkan dalam bentuk berbagai kegiatan komersial dan pemasaran, serta untuk mempersiapkan rencana MCAS masuk ke dunia metaverse dalam waktu dekat.

“Kami sangat optimis melalui berbagai keahlian V2 dalam audio visual berteknologi tinggi, MCAS dapat menghubungkan ekosistem dalam infrastruktur digitalnya di perbatasan baru ini,” ungkap Jahja.

Founder dan CEO V2 Indonesia Rudi Hidayat mengatakan, melalui kerja sama dengan anak perusahaan MCAS, MPD diharapkan dapat membawa pertumbuhan dan kemajuan bagi V2 Indonesia. Apalagi dengan rencana MCAS masuk ke dunia metaverse, yang diharapkan menjadikan VR sebagai pelopor teknologi XR (extended reality).

"Kami optimistis investasi yang dilakukan oleh MCAS Group melalui Meta Pravia Digital akan membawa pertumbuhan dan kemajuan bagi V2 Indonesia. Berbagai inisiatif baru di masa depan, seperti XR (extended reality), hingga memasuki dunia metaverse, diharapkan membuat V2 menjadi perusahaan pelopor dalam teknologi XR dengan studio XR pertama di Indonesia,” kata Rudi.

Baca juga: Cara Menabung Emas di Pegadaian bagi Pelajar

Rudi juga mengatakan, sinergi V2 Indonesia dengan ekosistem MCAS Group juga akan membawa terobosan baru, khususnya teknologi AI (artificial intelligence) analisa IT visual di pemerintahan, perusahaan hingga retails operation, serta IOT smart apps yang akan diterapkan untuk mendukung home automation.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.