Akuisisi Menara Telkomsel, Mitratel Dapat 2.580 Tenant Baru

Kompas.com - 09/02/2022, 11:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Hingga akhir Januari 2022, PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk dengan kode emiten MTEL, telah menambah 2.580 tenant baru dari akuisisi menara milik Telkomsel. Akuisisi yang dimaksud dilaksanakan dalam 3 tahap selama kurun waktu tahun 2020-2021.

Direktur Investasi MTEL Hendra Purnama mengatakan, akuisisi menara dari Telkomsel ke Mitratel ini dilakukan, selain menambah jumlah kepemilikan menara juga menciptakan peluang pemanfaatan menara dimaksud oleh operator lain selain Telkomsel.

“Sampai akhir Januari 2022 Mitratel telah berhasil menambahkan 2.580 tenant baru dari akuisisi menara milik Telkomsel yang berasal dari operator telekomunikasi selain Telkomsel. Penambahan tenant baru tersebut seiring dengan perkembangan operator telekomunikasi yang terus memperkuat dan memperluas jaringannya,” kata Hendra dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (9/2/2022).

Baca juga: Mitratel Siapkan 4 Strategi untuk Dongkrak Kinerja di Tahun 2022

Hendra menambahkan, pihaknya akan menawarkan tower-tower hasil akuisisi khususnya dari Telkomsel secara agresif kepada para operator telekomunikasi. Di sisi lain, dengan implementasi teknologi 5G diperkirakan kebutuhan menara telekomunikasi akan semakin meningkat.

“Karena menara-manara tersebut berada di lokasi yang strategis, kami yakin operator akan terus memperkuat jaringannya untuk melayani pelanggan yang semakin luas. MTEL juga menyiapkan jaringan fiber optic untuk mendukung peningkatan kualitas layanan para operator telekomunikasi di Indonesia,” ujar Hendra.

Sebagai informasi, saat ini Mitratel memiliki lebih dari 28.200 menara dengan 42.500 tenant. Jumlah ini termasuk akumulasi dari penambahan akuisisi dan pembangunan tower yang dilakukan Mitratel sampai akhir tahun 2021. Dari 28.200 menara milik Mitratel sebanyak 16.200 menara atau 58 persen berada di luar Jawa.

Baca juga: Layanan 5G Diprediksi Menopang Kinerja Mitratel, Simak Rekomendasi Saham MTEL

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.