Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adira Finance Gandeng OVO Permudah Masyarakat Akses Pinjaman

Kompas.com - 09/02/2022, 16:06 WIB
Elsa Catriana,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Adira Finance menggandeng OVO untuk menjalin kerja sama strategis dalam menyediakan solusi keuangan berupa pembiayaan terhadap beragam kebutuhan masyarakat.

Dalam kolaborasi ini, Adira Finance menyediakan pembiayaan untuk produk otomotif khususnya motor dan menyediakan fasilitas dana multiguna dari Adira Finance kepada pelanggan OVO yang membutuhkan dana tunai dengan menjaminkan BPKBP motor atau mobilnya untuk beragam keperluan, seperti biaya menikah, renovasi rumah, pendidikan, atau kebutuhan produktif seperti modal usaha.

Baca juga: Pesan Luhut ke Pengelola Hotel dan Restoran: Jaga Kualitas Produk dan Jasa Layanan...

Head of Digital Business Partnership Adira Finance Gita Amanda Wibawa Bhakti mengatakan, kolaborasi dengan OVO merupakan salah satu bentuk upaya Adira Finance untuk mempermudah masyarakat mengakses solusi keuangan sesuai kebutuhan mereka dengan cara yang mudah, aman, dan nyaman.

“Sebagai bagian dari Bank Danamon dan grup finansial global MUFG, Adira Finance berkomitmen memberikan solusi keuangan kepada para pelanggan pada setiap siklus kehidupan melalui sinergi dengan ekosistem. Kerja sama dengan OVO sebagai salah satu Unicorn Indonesia mendukung strategi Adira Finance untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia dengan menjadi Digital Financing Partner untuk ekosistem,” ujar Gita Amanda Wibawa Bhakti dalam siaran persnya, Rabu (9/2/2022).

Sementara itu, Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan strategi ekosistem terbuka OVO yang senantiasa mengedepankan kemitraan untuk menghadirkan manfaat mutualisme.

“OVO berkomitmen penuh dalam memberikan pengalaman bertransaksi yang aman, mudah dan nyaman. Dengan mengusung strategi ekosistem terbuka, OVO senantiasa berkolaborasi dengan beragam lini industri, termasuk perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance," kata Harumi.

Baca juga: BI Bakal Naikan GWM Secara Bertahap, Bank Mandiri: Masih Sesuai dengan Rencana

"Kami percaya kolaborasi dengan Adira Finance dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna dan dampak positif bagi kedua belah pihak. Terlebih, kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia, sehingga menciptakan keuangan digital yang holistik," sambung Harumi.

Pihaknya menyakini, kolaborasi yang dibangun dengan Adira Finance akan memperluas kesempatan mendapatkan pengguna baru terutama dalam hal layanan keuangan, khususnya pembiayaan.

Dia menambahkan, produk pembiayaan dari Adira Finance ini sudah dapat diakses melalui OVO, sehingga pengguna OVO dapat langsung memilih sepeda motor baru pada katalog yang tersedia, serta melihat simulasi cicilan dan mengisi formulir pengajuan secara lengkap.

Hal serupa juga berlaku bagi pelanggan yang membutuhkan fasilitas dana multiguna, tinggal klik, isi form dan pengajuan akan diproses oleh Adira Finance secara langsung.

"Untuk pembelian motor dan pengajuan fasilitas dana multiguna lewat aplikasi OVO dapat menghubungi Dering Adira Finance 1500 511 ataupun website resmi adira.co.id.Selain itu tim customer experience OVO juga siap membantu melalui kanal resmi OVO cs@ovo.id atau pun pusat layanan pengguna di 1500696," bebernya.

Baca juga: Sri Mulyani Waspadai Faktor Global yang Bisa Hambat Ekonomi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com