Hipmi Siapkan Wadah buat Hasilkan 1.000 Startup dalam 3 Tahun

Kompas.com - 10/02/2022, 06:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bogor tengah menyiapkan wadah untuk menggodok sebanyak 1.000 startup atau perusahaan rintisan untuk menggerakkan roda perekonomian di Kota Hujan tersebut.

Wadah tersebut berupa "Hipmi Bogor Center" sebagai tempat dan sarana untuk bertukar pikiran hingga media bertemunya para pengusaha dengan investor. Selain itu, menjadi wadah bagi para milenial dalam mencari mentor hingga praktisi-praktisi pengusaha.

"Perusahaan rintisan di sini bisa dimulai tanpa modal besar, asalkan mampu mengelola perusahaan dengan baik serta memahami pola-pola bisnis modern dengan benar," ujar Ketua Umum Hipmi Kota Bogor Marwan Suherwan dalam keterangannya, Rabu (9/2/2022).

Baca juga: Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Dukung Startup Indonesia Unjuk Gigi di G20

Ia mengatakan, target 1.000 startup diperkirakan akan dicapai setidaknya dalam tiga tahun ke depan. Oleh sebab itu, lewat wadah ini para pemilik startup akan menerima pelatihan, dukungan operasional usaha, serta pendampingan dari para tokoh pengusaha sukses, termasuk pejabat negara.

Menurut Marwan, Hipmi Bogor Center menjadi satu-satunya wadah yang dimiliki oleh lembaga atau organisasi non-pemerintah yang bergerak di bidang bisnis, di mana semuanya dikelola oleh pengusaha muda untuk pengusaha dan mencetak calon pebisnis besar.

"Pendampingan hingga bimbingan menjalankan usaha, baik secara administrasi, legal hingga operasional akan menjadi prioritas utama dalam memberikan layanan kemudahan bagi para calon-calon penggerak ekonomi Kota Bogor," kata dia.

Baca juga: BCA Siapkan Rp 400 Miliar untuk Suntik Modal ke Startup

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.