Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Pertumbuhan Nasabah, Bank Neo Hadirkan Beragam Fitur "Cuan"

Kompas.com - 10/02/2022, 08:48 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Neo Commerce (BNC) dengan kode emiten BBYB mencatatkan jumlah nasabah per akhir Januari 2022 mencapai 14,6 juta dengan 1,8 juta unduhan di Google Play Store dan 74.000 unduhan di App Store.

Secara rata-rata, selama 2021 aplikasi neobank diunduh lebih dari 1,5 juta orang setiap bulannya. Adapun jumlah transaksi setiap nasabah, baik transfer antar bank dan top up rata-rata sebanyak 10-13 kali dalam periode tahun 2021.

Direktur Bisnis PT Bank Neo Commerce Tbk., Aditya Windarwo mengatakan, nilai tersebut setara dengan tren peningkatan pengguna aktif yang secara konsisten tumbuh setiap bulan.

Baca juga: Bank Neo Commerce Catat 96,86 Juta Transaksi Perbankan di Kuartal IV 2021

“Terus bertambahnya jumlah unduhan aplikasi neobank dan nasabah BNC tidak lepas dari fitur–fitur serta program menarik yang sangat efektif untuk menarik minat masyarakat di Indonesia khususnya bagi segmen usia produktif dan kaum milennial,” kata Aditya dalam siaran pers, Rabu (9/2/2022).

Dia mengatakan, untuk mencapai target tersebut, BNC memiliki program dan fitur–fitur cuan, seperti gamification, yakni Neo Fortune yang mana nasabah memiliki kesempatan untuk mendapatkan kupon experience ataupun uang tunai hingga jumlah tertentu tanpa minimum saldo dengan melakukan check-in dan ambil hadiah selama 7 hari berturut-turut.

Selain itu, di hari ketujuh nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah. Selama periode promosi yang berlaku sampai dengan 31 Mei 2022, jika total saldo di rekening lebih dari Rp 100.000, nasabah akan mendapatkan 2 kali kesempatan untuk memainkan Neo Fortune di aplikasi neobank.

Baca juga: Bank Neo Commerce Luncurkan Smart Branch, Apa Bedanya dengan Kantor Cabang Biasa?

“Program referral dan Neo Fortune di aplikasi neobank menjadi primadona dan digandrungi masyarakat. Kami tidak hanya menawarkan pelayanan prima dan kenyamanan, tetapi juga keuntungan bagi para nasabah,” ujar dia.

Menurutnya, esensi dari aktivitas perbankan, selain untuk melakukan aktivitas pembayaran, adalah untuk mendapatkan keuntungan dari dana yang disimpan nasabah. Maka dari itu, upaya-upaya yang dilakukan oleh BNC selain memberikan keuntungan juga sekaligus mengandung edukasi dan gamification.

“Kami ingin mengembalikan esensi dasar tersebut. Oleh karenanya, kami selalu berupaya untuk one step ahead dan selalu menawarkan promosi yang unik dan berbeda dari aplikasi bank umumnya. Saat ini, kami juga tengah pengembangan fitur lainnya,” ujar Aditya.

Sebagai informasi, saat ini Bank Neo Commerce memiliki kejutan spesial untuk nasabah dengan menghadirkan fitur Perjalanan Cuan. Fitur ini berisi rekapan keuangan nasabah selama menggunakan aplikasi neobank di tahun 2021. Nasabah bisa tahu seberapa aktif dan berapa banyak cuan yang dihasilkan dari penggunaan produk maupun fitur yang ada di aplikasi neobank.

Baca juga: Januari 2022, Nasabah Bank Neo Bisa Ajukan Kredit via Aplikasi Neobank

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com