Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atap Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Bocor, Begini Penjelasan Pengelola

Kompas.com - 11/02/2022, 16:00 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video yang menunjukkan bagian atap dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, mengalami kebocoran beredar di aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Video berdurasi 19 detik tersebut mulanya memperlihatkan sebagian atap di ruang tunggu Bandara Soekarno-Hatta bocor. Namun volume air yang mengalir dari atas atap tersebut semakin deras hingga membasahi ruang tunggu penumpang.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi membenarkan kejadian yang ada pada video tersebut. Ia bilang, kebocoran itu terjadi dua hari lalu atau tepatnya pada 9 Februari 2022.

Baca juga: Kemenhub Revisi Aturan Perjalanan Luar Negeri, Wisatawan Bisa Masuk Indonesia Lewat 4 Bandara

"Kejadiannya sekitar pukul 17.17 WIB. Beberapa lembar spandek yang merupakan bagian dari atap Terminal 3 mengalami gangguan, tepatnya di satu titik Boarding Gate 7," ungkapnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

Menurut Holik, kebocoran tersebut terjadi seiring dengan adanya hujan lebat yang disertai angin kencang di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Ia memastikan, peristiwa itu langsung diantisipasi oleh pihak bandara.

Ia menjelaskan, antisipasi dilakukan dengan membuat daerah sekitar kejadian disterilisasi untuk perbaikan. Perbaikan pun dilakukan dengan cepat sehingga pada 9 Februari malam sudah rampung.

"Staf bandara selalu memonitor situasi di terminal selama 24 jam, sehingga antisipasi bisa dilakukan dengan baik," kata Holik.

Baca juga: Ini Promo Bunga KPR yang Ditawarkan Sejumlah Bank

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com