Atap Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Bocor, Begini Penjelasan Pengelola

Kompas.com - 11/02/2022, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Video yang menunjukkan bagian atap dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, mengalami kebocoran beredar di aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Video berdurasi 19 detik tersebut mulanya memperlihatkan sebagian atap di ruang tunggu Bandara Soekarno-Hatta bocor. Namun volume air yang mengalir dari atas atap tersebut semakin deras hingga membasahi ruang tunggu penumpang.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi membenarkan kejadian yang ada pada video tersebut. Ia bilang, kebocoran itu terjadi dua hari lalu atau tepatnya pada 9 Februari 2022.

Baca juga: Kemenhub Revisi Aturan Perjalanan Luar Negeri, Wisatawan Bisa Masuk Indonesia Lewat 4 Bandara

"Kejadiannya sekitar pukul 17.17 WIB. Beberapa lembar spandek yang merupakan bagian dari atap Terminal 3 mengalami gangguan, tepatnya di satu titik Boarding Gate 7," ungkapnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

Menurut Holik, kebocoran tersebut terjadi seiring dengan adanya hujan lebat yang disertai angin kencang di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Ia memastikan, peristiwa itu langsung diantisipasi oleh pihak bandara.

Ia menjelaskan, antisipasi dilakukan dengan membuat daerah sekitar kejadian disterilisasi untuk perbaikan. Perbaikan pun dilakukan dengan cepat sehingga pada 9 Februari malam sudah rampung.

"Staf bandara selalu memonitor situasi di terminal selama 24 jam, sehingga antisipasi bisa dilakukan dengan baik," kata Holik.

Baca juga: Ini Promo Bunga KPR yang Ditawarkan Sejumlah Bank

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.