Kompas.com - 13/02/2022, 17:22 WIB
Penulis Isna Rifka
|

KOMPAS.com - Pembelian tiket bus atau travel kini bisa dilakukan di rumah saja tanpa perlu pergi ke terminal. Misalnya, dengan pesan tiket bus online di aplikasi Traveloka.

Sama seperti pesan tiket kereta api dan pesawat, layanan pembelian tiket transportasi darat ini juga tersedia di aplikasi Traveloka yang bisa diunduh di ponsel.

Pengguna aplikasi Traveloka dapat memesan tiket bus dan travel sejak tiga bulan hingga 30 menit sebelum keberangkatan. Namun, kebijakan ini tergantung masing-masing operator bus.

Hingga saat ini, Traveloka telah bekerja sama dengan sejumlah operator bus dan travel untuk melayani rute-rute ke berbagai kota di Indonesia.

Baca juga: Mudah dan Praktis, Ini Cara Pesan Tiket Pesawat Lewat Traveloka

Operator bus yang bisa dipesan tiketnya, di antaranya Pahala Kencana, Damri, Primajasa, Sinar Jaya, Gunung Harta, Lorena, Handoyo, Kramat Djati, Sumber Alam, hingga Sempati Star.

Sementara untuk operator travel yang bisa dipesan, di antaranya DayTrans, BigBird, Joglosemar, MR Trans, Citi Trans, Bhinneka Shuttle, hingga Pasteur Trans.

Harga tiket bus dan travel yang ditawarkan pun beragam. Dengan aplikasi Traveloka, pengguna bisa memilih jenis dan harga tiket bus yang sesuai dengan tujuan dan keinginannya.

Selain itu, metode pembayaran untuk pesan tiket bus online di Traveloka bisa melalui metode transfer bank, kartu kredit, pembayaran tunai, atau Traveloka PayLater.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Pembelian tiket bus online ini sebenarnya sangat membantu masyarakat yang ingin pesan tiket bus dengan mudah. Namun, masih ada sebagian masyarakat yang tidak mengetahui caranya.

Ilustrasi Bus DAMRI baru rute Jakarta - Banyuwangi. Masyarakat dapat pesan tiket bus Damri di aplikasi Traveloka. Dengan pesan tiket bus online, masyarakat bisa membandingkan harga tiket bus dan memilihnya sesuai yang diinginkan.Dok. DAMRI Ilustrasi Bus DAMRI baru rute Jakarta - Banyuwangi. Masyarakat dapat pesan tiket bus Damri di aplikasi Traveloka. Dengan pesan tiket bus online, masyarakat bisa membandingkan harga tiket bus dan memilihnya sesuai yang diinginkan.

Cara Pesan Tiket Bus Online di Traveloka

Jika ingin memesan tiket bus dan travel di aplikasi ini, pastikan telah mengunduh aplikasi Traveloka di ponsel melalui Google Play Store maupun Apple App Store.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.