Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AVIA Targetkan Penjualan dan Laba 2022 Naik Double Digit

Kompas.com - 15/02/2022, 12:11 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Emiten cat dan pelapis dekoratif, PT Avia Avian Tbk dengan kode emiten AVIA, optimis mampu mencapai pertumbuhan penjualan dan laba bersih dua digit pada akhir tahun 2022. Hal ini sejalan dengan peningkatan permintaan berbagai produk Perseroan.

Presiden Direktur AVIA Wijono Tanoko mengatakan, di tahun 2022 ada peluang dan potensi pengembangan di industri cat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Maka dari itu, AVIA gencar menambah jaringan distribusi untuk memperluas cakupan pasar.

“Kami optimis tahun ini kinerja perseroan dapat meningkat. Dimana kami melihat di tahun ini ada peluang dan potensi di industri cat yang mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata Wijono melalui siaran pers, Senin (14/2/2022).

Baca juga: Baru Melantai di BEI, Saham Emiten Restoran Gokana, Raa Cha Hingga BMK Mentok ARB

Wijono menyebut dengan Langkah perusahaan dalam menambah jaringan distribusi bahan bangunan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke diharapkan mempermudah konsumen dalam mengakses produk perseroan. Di sisi lain, AVIA terus berupaya berinovasi dengan menghadirkan berbagai varian produk yang sesuai dengan kebutuhan.

“Sejalan dengan upaya tersebut, hingga akhir tahun 2021, Perseroan memperkirakan penjualan bertumbuh sekitar 18 persen dan diestimasikan mencapai sekitar Rp 6,8 triliun,” ungkap Wijono.

Sebagai informasi, hingga saat ini AVIA telah memiliki 2 pabrik cat yang aktif beroperasi dengan total kapasitas lebih dari 286.000 metrik ton per tahun, yang telah memproduksi bermacam merek cat seperti No Drop, Sunguard All in one, Supersilk Anti Noda, Avitex, Avian Sintetik, dan lainnya.

Selain itu, AVIA juga memiliki pusat riset, pengembangan dan inovasi yang merupakan salah satu terbesar di Indonesia bernama Avian Innovation Center (AIC) yang dilengkapi dengan 11 laboratorium dan didukung oleh 65 peneliti.

“Kami yakin kinerja AVIA tahun ini dapat lebih baik setelah didukung oleh momentum IPO Perseroan pada akhir tahun 2021. Langkah IPO ini diharapkan membawa AVIA memasuki babak baru dalam perjalanannya,” tutup Wijono.

Baca juga: Melantai di BEI, Intip Pergerakan Saham Produsen Cat Avian Brands

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com