Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCAP Berencana Gabungkan Produk Digital Inti dengan Brand Motion Digital

Kompas.com - 15/02/2022, 17:29 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dalam paparan publik yang dilaksanakan hari ini, Selasa (15/2/2022) mengungkapkan rencananya untuk menyatukan produk-produk digital intinya.

Penggabungan ini mencakup produk digital ini seperti, MotionBanking (MB), MotionPay (MP), Motion Trade (MT), dan Flash Mobile (FM), menjadi satu kesatuan PT Motion Digital Technology (MDT), dengan brand Motion Digital.

Presiden Direktur MNC Kapital, Wito Mailoa mengatakan, latar belakang utama konsolidasi ini adalah untuk menciptakan sinergi yang maksimal antara MB, MP, MT dan FM.

Baca juga: Ekspansi Bisnis, BCAP Akuisisi Broker Saham di New York

“Kami berencana untuk menyatukan produk digital inti kami di bawah nama PT Motion Digital Technologi dengan brand Motion Digital. Dengan integrasi dan sinergi ini, kami akan lebih fokus pada aplikasi berbasis transaksi dan juga menarik lebih banyak investor, termasuk private equity, hedge fund, investor start-up, dan lembaga keuangan lainnya,” kata Wito dalam paparannya.

Baca juga: Masuk Pembiayaan Ritel, MNC Kapital Akuisisi Perusahaan Peer to Peer Lending

Wito juga mengatakan, konsep penggabungan ini nantinya akan mengumpulkan semua layanan keuangan digital berbasis transaksi di bawah satu entitas, Motion Digital.

Diharapkan dengan penggabungan ini juga dapat membantu masyarakat memperoleh keuntungan secara maksimal, mulai dari transaksi sehari-hari, pembiayaan digital, hingga wealth management untuk masa depan, yang memungkinkan pelanggan mengelola semua kebutuhan keuangan mereka.

Baca juga: IATA Ganti Nama Jadi MNC Energy Investments, Banting Setir ke Investasi Batu Bara

MotionBanking akan mengintegrasikan QRIS dari MotionPay sehingga pengguna MotionBanking dapat bertransaksi di merchant offline menggunakan QRIS.

MNC Bank juga dalam proses mendapatkan persetujuan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk mengelola rekening dana nasabah sehingga pengguna MotionBanking dapat membuka rekening MotionTrade secara seamless dan sebaliknya.

“Aplikasi-aplikasi di bawah Motion Digital akan terinterkoneksi satu sama lain dengan sistem akses satu pengguna atau sering disebut single sign-on, e-KYC yang terhubung, dan juga cross wallet untuk kenyamanan bertransaksi,” tambah dia.

Baca juga: Gandeng Pos Indonesia, MNC Bank Sediakan Setor-Tarik Tunai Tanpa Kartu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com