Gantikan Rachmat Kaimuddin, Wilix Halim Diangkat Jadi CEO Bukalapak

Kompas.com - 16/02/2022, 15:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) resmi menunjuk Willix Halim sebagai direktur utama/CEO Bukalapak yang baru. Persetujuan ini dicapai dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung pada Rabu (16/2/2022).

Willix Halim menggantikan direktur utama/CEO Bukalapak sebelumnya, Rachmat Kaimuddin yang mengundurkan diri karena melanjutkan karirnya untuk mengabdi kepada negara.

Selain itu, RUPSLB ini juga menyetujui penunjukan Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani untuk masuk ke dalam jajaran direksi Bukalapak.

Baca juga: Nasib Suram Investor Bukalapak, Sahamnya Terus-terusan Anjlok

Adapun Teddy Nuryanto Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai direktur Bukalapak.

Dengan begitu, susunan jajaran direksi Bukalapak terbaru adalah sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Willix Halim
  • Direktur: Teddy Nuryanto Oetomo
  • Direktur: Natalia Firmansyah
  • Direktur: Howard Nugraha Gani
  • Direktur: Victor Putra Lesmana.

Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak Bambang Brodjonegoro mengucapkan banyak terima kasih kepada Rachmat Kaimuddin atas kontribusi, masukan, dan arahan yang berharga dan bernilai bagi perusahaan.

"Kami optimistis bahwa Willix Halim akan dapat meneruskan kepemimpinan Rachmat Kaimuddin di Bukalapak dengan terus mengembangkan Perseroan menjadi perusahaan publik yang kokoh secara finansial, berkembang secara berkelanjutan, serta membawa dampak yang signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia”, kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut, seluruh jajaran komisaris dan direksi Bukalapak juga menyambut dengan baik bergabungnya Victor Lesmana dan Howard Gani.

"Pencapaian yang luar biasa dari Victor dan Howard dalam membawa Bukalapak menjadi pemimpin digitalisasi UMKM menjadikan keduanya pilihan yang tepat untuk terus meningkatkan pencapaian ini," ucap Bambang.

Baca juga: Profil Willix Halim, Calon Terkuat Dirut Bukalapak, Pengganti Rachmat Kaimuddin

Asal tahu saja, Willix Halim bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer (COO) Bukalapak pada tahun 2016 dan menjadi salah satu tokoh penting dalam pertumbuhan Bukalapak menjadi unicorn.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.