Adhi Commuter Properti Tetapkan Harga IPO Rp 130 Per Saham, Bidik Dana Rp 288,8 Miliar

Kompas.com - 16/02/2022, 16:46 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Adhi Commuter Properti Tbk, dengan kode emiten ADCP telah menetapkan harga saham dalam penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) yakni sebesar Rp 130 per saham.

Adapun jumlah saham yang dilepas sebanyak 2,2 miliar saham atau setara 10 persen dari total modal ditempatkan dan disetor. Melalui penawaran perdana saham ini, Perseroan menargetkan memperoleh dana Rp 288,8 miliar.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Tbk, Rizkan Firman menjelaskan, pernyataan efektif ini menunjukkan proses IPO perusahaan terus berlangsung, sehingga ditargetkan dapat melantai dibursa pada akhir bulan ini.

Baca juga: Adhi Commuter Properti Bakal IPO, Ini Catatan dari Erick Thohir

“Kami bersyukur tahapan demi tahapan proses IPO kami lalui. Kami memastikan saham IPO ADCP akan diminati investor seiring fundamental bisnis kami yang positif dengan potensi yang akan terus bertumbuh, mengingat konsep bisnis yang kami usung, yakni properti berkonsep Transit Oriented Development (TOD) yang menempel ke simpul-simpul transportasi publik khususnya kereta Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek,” ujar Rizkan dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (16/2/2022).

Rizkan menambahkan, Adhi Commuter Properti akan menyesuaikan jumlah saham yang dilepas dalam IPO nanti. Hal ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memaksimalkan potensi bisnis perusahaan ke depannya yang masih banyak ruang terus bertumbuh mengingat mayoritas properti ADCP masih tahap pengembangan.

“Untuk saat ini, kami memutuskan melakukan penyesuaian saham yang dilepas, mengingat bisnis ADCP kedepannya akan semakin berkembang seiring beroperasinya LRT Jabodebek yang akan mendongkrak harga saham ADCP. Dengan demikian kami akan menjajaki skema pendanaan lainnya melalui aksi korporasi berikutnya seiring perkembangan bisnis ke depan,” tambah Rizkan.

Baca juga: IPO, Adhi Commuter Properti Incar Dana Rp 1,6 Triliun

Sejumlah strategi bisnis yang akan mengikuti antara lain membangun aliansi strategis dengan sejumlah investor serta mitra untuk berbagai proyek yang dijalankan dan direncanakan, serta menjajaki berbagai opsi pembiayaan proyek yang efektif dan efisien.

Sekretaris Perusahaan PT Adhi Commuter Properti (ADCP) Adi Sampurno mengatakan, pihaknya optimistis bahwa rencana IPO ADCP di awal tahun ini akan menarik minat investor mengingat fundamental bisnis perusahaan yang berpotensi terus bertumbuh ditopang sejumlah faktor.

Faktor-faktor pendukungnya mencakup, LRT yang akan mulai beroperasi pada tahun ini, yang nantinya akan menambah nilai plus untuk proyek-proyek ADCP yang berkonsep TOD, yakni terintegrasi dengan stasiun LRT dilengkapi fasilitas pendukung gaya hidup kaum urban yang akan mempermudah mobilitasnya.

“ADCP juga akan mendapatkan dana segar melalui IPO yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan portofolio bisnis. Dengan memperoleh dana dari IPO, diharapkan dapat mempercepat proses penyelesaian proyek. Dengan demikian akan meningkatkan marketing sales perusahaan kedepannya yang tentunya akan menopang performa bisnis yang positif,” ujar Adi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.