Matahari Putra Prima Berencana Gelar RUPSLB, Bakal Rombak Dewan Komisaris dan Direksi

Kompas.com - 18/02/2022, 07:10 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) atau Hypermart berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 11 Maret 2022. Adapun agenda RUPSLB MPPA adalah merombak jajaran Komisaris dan Direksi perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (17/2/2022), rapat RUPSLB akan membahas dan memutuskan, terkait dengan perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris.

Baca juga: Grup GoTo dan Multipolar Berencana Suntik Modal ke Hypermart

 

Dalam RUPSLB ini, para pemegang saham dapat hadir dan memberikan suara secara elektronik melalui aplikasi Electronic General Meeting System atau eASY.KSEI.

“Merujuk kepada Peraturan OJK No.15/POJK.04/2020 tanggal 21 April 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan RUPS Perusahaan Terbuka, dengan ini PT Matahari Putra Prima Tbk. melakukan Panggilan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 11 Maret 2022,” kata Corporate Secretary MPPA Danny Kojongian.

Baca juga: Bank BCA Umumkan RUPST, Bakal Rombak Susunan Direksi?

Sebagai informasi, MPPA merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor Consumer Non-Cyclicals dengna sub sektor Food and Staples Retailing.

Adapun mayoritas pemilik saham MPPA yakni PT Multipolar Tbk (MLPL) yang juga disebut pengendali dengan komposisi kepemilikan sebesar 39 persen saham MPPA, yang setara dengan 3,3 miliar saham.

Saham MPPA juga dimiliki oleh Citibank Singapura 11 persen atau 970 juta saham, Aplikasi Karya Anak Bangsa 6 persen sebanyak 507,1 juta saham, dan kepemilikan saham oleh masyarakat sebesar 44 persen setara dengan 3,6 miliar saham.

Baca juga: Transformasi Bisnis, Multipolar Bakal Fokus di Sektor Teknologi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.