Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno dan Dorna Sport Teken MoU Penyelenggaraan MotoGP dan WSBK 2022

Kompas.com - 19/02/2022, 08:51 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Dorna Sport pemegang hak komersial untuk olahraga MotoGP, terkait penyelenggaraan event MotoGP dan World Superbike (WSBK) 2022.

Secara virtual, Jumat (18/2/2022), Sandiaga mengatakan kerja sama antara Dorna Sport dan Kemenpar ini diharapkan dapat sama-sama mensukseskan event MotoGP 2022 yang akan berlangsung pada Maret mendatang.

“Seperti kita ketahui, Dorna Sport sukses me-manage turnamen balap motor MotoGP dengan sukses. Dan kita ketahui juga MotoGP merupakan tayangan yang sangat digemari utamanya di tanah air,” kata Sandiaga.

Baca juga: Konsumsi Avtur di Lombok Diprediksi Naik 300 Persen Saat Gelaran MotoGP

Sandiaga juga mengucapakan terimakasih kepada Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta beserta tim untuk hadir dalam acara seremonial penandatanganan nota kesepahaman ini.

Ia berharap dengan dukungan fans base terbesar MotoGP, diharapkan mampu mensukseskan even yang telah dinanti-nanti ini.

“Secara konsisten, MotoGP dicintai oleh penggemarnya di seluruh dunia dengan 30 juta fans dari sosial media dan 400 juta yang menonton dari jaringan TV satelit. Terlebih Indonesia merupakan negara yang menyukai olahraga, dan memiliki fans base terbesar untuk MotoGP,” kata Sandiaga.

Baca juga: Pertamina Proyeksi Kebutuhan Avtur Naik 300 Persen Saat MotoGP

Sandiaga menyebut, MotoGP merupakan penantian selama 25 tahun setelah perhelatan Marlboro Indonesia Grand Prix dan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor tahun 1997. Sebagai fans MotoGP Sandiaga mengaku sangat exited menyambut pagelaran ini.

“Terlebih Indonesia memiliki fan base terbesar MotoGP, dan saya merupakan fans MotoGP, setelah pada tahun 1997, akhirnya mimpi ini kesampaian di tahun 2022 yang diselenggarakan di Mandalika Lombok. Kami berharap event yang digelar di lokasi yang iconic ini bisa memberikan manfaat yang luas bagi kedua pihak,” jelas Sandiaga.

Baca juga: Penonton MotoGP di Mandalika Bisa Pakai Bus Gratis untuk Akses Transportasi

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com