Bitcoin Diam-diam Digunakan untuk Sumbang Ukraina, Simak Harga Kripto Hari Ini

Kompas.com - 25/02/2022, 06:50 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar aset kripto terlihat meredup pada hari ini, Jumat (25/2/2022) dimana mayoritas mengalami pelemahan.

Dilansir dari Coinmarketcap pagi ini tiga dari 10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir.

Nilai mata uang kripto paling bersinar pagi ini, adalah Terra (LUNA) yang melesat 5,2 persen di posisi 63,2 dollar AS per keping.

Menyusul Solana (SOL) yang menguat 2,3 persen di posisi 87,9 dollar AS. Kemudian, Bitcoin (BTC) yang juga naik 1,1 persen di posisi 38.049 dollar AS.

Baca juga: Bitcoin dkk Kembali Menguat, Simak Harga Kripto Hari Ini

Mayoritas aset kripto melemah merespons sentimen negatif yang muncul dari konflik geopolitik Rusia dan Ukraina.

Cardano (ADA) memimpin pelemahan dengan penurunan 5,8 persen di posisi 0,83 dollar AS, disusul oleh Dogecoin (DOGE) yang ambles 5,2 persen menjadi 0,12 persen. BNB mengekor dengan pelemahan 3,7 persen di level 356,8 dollar AS.

Menyusul, Polkadot (DOT) melemah 2,15 persen di posisi 15,8 dollar AS, demikian juga dengan Ethereum (ETH) juga turun ke posisi 2.578 dollar AS atau mengalami koreksi 1,9 persen.

Baca juga: Banyak Muncul Token Kripto Artis, Masyarakat Diminta Hati-hati, Jangan Terlena lalu Merugi

Pagi ini Tether (USDT) turun 0,001 persen di posisi 1 dollar AS, sementara itu USD Coin (USDC) naik 0,4 persen di posisi 1 dollar AS.

Sebagai informasi USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Baca juga: Rusia-Ukraina Perang, Bursa Saham AS Malah Menguat, Ditopang Saham-saham Energi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.