Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Livin Mandiri Error, Ini Penyebab Utamanya

Kompas.com - 26/02/2022, 08:37 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan peningkatan transaksi yang sangat tinggi pada Jumat (25/2/2022) menyebabkan adanya lonjakan antrian yang membuat sebagian nasabah kesulitan mengakses layanan Mandiri Online atau Livin by Mandiri (Livin Mandiri error).

Terkait Livin Mandiri error tersebut, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dalam pernyataan di Jakarta, meminta maaf atas kendala yang dialami nasabah saat mengakses Livin by Mandiri.

"Karena adanya lonjakan transaksi yang sangat tinggi dan berdampak pada kenaikan antrian di layanan Livin by Mandiri (Livin Mandiri error), saat ini kami sedang mengurai permasalahan tersebut. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah dan mitra bisnis atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," ujar Rudi dilansir dari Antara.

Untuk itu, Bank Mandiri telah memberlakukan buka tutup kapasitas akses untuk mempercepat antrian pasca-kejadian Livin Mandiri error.

Baca juga: Aplikasi Livin by Mandiri Error, Bank Mandiri: Sudah Bisa Secara Bertahap

"Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi keuangan nasabah," kata Rudi.

Selain itu, Bank Mandiri juga mengimbau, dalam melakukan transaksi, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan e-channel Bank Mandiri, yaitu ATM Bank Mandiri, SMS Banking, Livin’ by Mandiri (berlogo biru), e-Money, Mandiri Debit, Mandiri Kartu Kredit, dan Kopra by Mandiri (untuk nasabah wholesale)

Bank Mandiri menyebut pihaknya terus berkomitmen untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi perbankan.

Livin Mandiri error sudah mulai diperbaiki

Sebagai informasi, saat ini transaksi nasabah Mandiri Online melalui aplikasi Livin by Mandiri sudah bisa dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Ini Penyebab Aplikasi Livin by Mandiri Error dari Pagi Hari

"Saat ini transaksi nasabah (dengan Livin by Mandiri) sudah dapat dilakukan secara bertahap," kata Rudi.

Livin Mandiri errorbankmandiri.co.id Livin Mandiri error

Lebih lanjut Rudi juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan nasabah. Bank dengan kode emiten BMRI itu terus berusaha untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah," ujar dia.

Apabila aplikasi Livin by Mandiri masih tidak dapat digunakan, nasabah Bank Mandiri disebut masih bisa melakukan transaksi perbankan melalui kanal lainnya seperti ATM, Mandiri Debit, Mandiri Kartu Kredit, dan e-money.

Asal tahu saja, aplikasi Livin Mandiri error masih ramai dibicarakan di jagat media sosial sampai dengan sore hari kemarin.

Baca juga: Buat Penggemar BTS, Bank Mandiri Tebar Diskon Pembelian Photobook BTS

Berdasarkan pantauan Kompas.com, banyak netizen mengeluhkan aplikasi Livin by Mandiri di kanal Twitter. Sejumlah netizen mengeluhkan jangka waktu gangguan yang dialami aplikasi Livin by Mandiri.

"Halooo @bankmandiri ini Livin Mandiri error dari pagi belum beres juga???? Knp eror pas tgl tgl gajian sihhhh. Udah nyari mesin atm nya susah, sekalinya ada error," ujar akun @p*nch*.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com