Cara Top Up PayPal Menggunakan Rekening Bank dan Kartu Kredit

Kompas.com - 26/02/2022, 19:16 WIB
Penulis Isna Rifka
|

KOMPAS.com - PayPal adalah platform pembayaran secara online yang digunakan di seluruh dunia. Pengguna perlu melakukan PayPal top up agar tetap bisa menggunakan layanan ini.

Cara top up PayPal mudah dilakukan hanya melalui rekening bank pengguna, misalnya dengan menggunakan kartu kredit maupun kartu debit yang dimiliki pengguna.

PayPal adalah layanan transaksi yang memungkinkan penggunanya melakukan pengiriman dan pembayaran secara daring ke lebih dari 25 mata uang yang ada di dunia.

Pengguna dapat melakukan PayPal top pup agar saldonya terus terisi sehingga saat akan melakukan transaksi menjadi lancar dan tidak terhambat.

Baca juga: 3 Cara Top Up GoPay Tanpa Biaya Admin

Cara top up PayPal

Cara top up PayPal dapat dilakukan melalui kartu kredit, kartu debit, dan rekening bank. Namun pengguna perlu menghubungkan akun PayPal miliknya ke rekening bank atau kartu yang dimiliki.

Dengan menghubungkan rekening bank atau kartu ke akun PayPal, maka pengguna tidak perlu memasukkan nomor kartu atau informasi pribadi apapun saat melakukan pembayaran online menggunakan PayPal.

Kemudian jika pengguna tidak melakukan PayPal top up sehingga saldonya habis, maka transaksi tetap bisa dilakukan dengan cepat menggunakan metode pembayaran utama yang telah dipilih sebelumnya, yaitu rekening bank atau kartu.

Kemudian jika sudah memiliki rekening bank yang terkonfirmasi, maka pengguna dapat melakukan PayPal top up.

Baca juga: Perbandingan Biaya Admin Top Up GoPay di Minimarket hingga ATM Bank

Dilansir dari laman paypal.com, cara top up PayPal adalah sebagai berikut:

  1. Buka akun PayPal.
  2. Klik Tambahkan Dana di bawah saldo PayPal.
  3. Pilih rekening bank.
  4. Masukkan nominal PayPal top up yang akan di transfer.
  5. Klik Tambah.

Tunggu maksimal seminggu untuk dana masuk ke saldo PayPal. Pengguna dapat mengecek kapan PayPal top up akan masuk ke akun PayPal dengan menekan menu Aktivitas di bagian atas halaman utama akun PayPal lalu pilih transaksi terkait.

Demikian cara top up PayPal yang mudah dilakukan menggunakan rekening, kartu kredit maupun kartu debit. Apabila dana PayPal top up belum masuk lebih dari seminggu, pengguna dapat menghubungi pihak PayPal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.