KILAS

Tawarkan Fasilitas Lapangan Golf Mumpuni, Hotel Puri KIIC Diminati Ekspatriat Jepang

Kompas.com - 28/02/2022, 14:05 WIB

KOMPAS.com – Hotel Puri Karawang International Industrial City (KIIC) yang terletak tak jauh dari gerbang tol Karawang Barat, Jawa Barat (Jabar) menawarkan fasilitas lapangan golf mumpuni bernama Palm Springs Golf and Country Club Karawang Course.

General Manager Palm Springs Golf and Country Club Karawang Course, Alex Leksmana memaparkan, hotel lima lantai bernuansa kuning gading itu memiliki lapangan golf seluas hampir 75 hektar (ha) dengan 18 hole, 90 golf cart, dan 180 caddy.

Ia mengatakan, lapangan golf di Hotel Puri KIIC membidik para pebisnis yang singgah di hotel serta pangsa lain di area Jakarta dan Jabar. Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, lapangan ini masih ramai pengunjung.

“Saat weekday (hari kerja), pengunjung publik lebih besar jumlahnya, sedangkan saat weekend (akhir pekan) giliran pengunjung dari (Hotel Puri) KIIC,” kata Alex dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (28/2/2022).

Baca juga: Sinarmas Sekuritas Buka Lowongan Kerja bagi S1 Fresh Graduate

General Manager Palm Springs Golf and Country Club Karawang Course, Alex Leksmana.DOK. Humas Sinarmas General Manager Palm Springs Golf and Country Club Karawang Course, Alex Leksmana.

Alex mengaku tak keberatan jika Palm Springs Golf and Country Club Karawang Course banyak disebut sebagai hotel berfasilitas lapangan golf.

“(Tidak masalah) yang penting tamunya tetap ramai,” ujarnya.

Ia mengatakan lapangan golf yang sudah berdiri sejak 1996 tersebut merupakan rancangan Mark F Rather dari firma asal Amerika Serikat (AS), yakni Rather International Golf Design, Inc.

Menurut Alex, kekuatan pemasaran dari mulut ke mulut berhasil membuat Palm Springs Golf and Country Club Karawang Course meraup pendapatan melampaui lapangan di Pulau Batam yang dibuat dengan pemandangan hamparan pantai.

Ia mengatakan, pihaknya selalu berupaya membangun kedekatan dengan pengunjung untuk memperluas pasar.

“Membuat customer merasa tempat ini menjadi rumah kedua bagi mereka agar new customer tertarik menjadi repeat customer dan selanjutnya meningkat menjadi loyal customer,” tutur Alex.

Baca juga: Saat Menpora dan Shin Tae-yong Bahas Timnas Indonesia Sambil Main Golf...

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.