AirAsia Luncurkan AirAsia Money, "Marketplace" Layanan Finansial

Kompas.com - 01/03/2022, 16:32 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Group meluncurkan layanan marketplace untuk produk finansial yaitu Airasia Money yang nantinya bisa menjangkau produk keuangan yang terjangkau, dari asuransi, investasi, pengiriman uang dan penggalangan dana sosial dalam genggaman.

Head of Airasia Money Nadia Ikrana Hasanuddin mengatakan, layanan ini memang sudah ada di Malaysia terlebih dahulu dan terus memperluas pasarnya ke wilayah lain seperti Indonesia, mengingat tren investasi atau layanan finansial keuangan di Indonesia semakin meningkat.

Baca juga: InJourney Angkat Mantan Direktur AirAsia Indonesia Jadi Corporate Secretary

“Layanan ini dirancang untuk membantu penggunanya mendapatkan kepuasan dan mencapai kebebasan serta keamanan finansial yang sekaligus menjawab kebutuhan serta gaya hidup kaum muda Indonesia saat ini. Kami sangat senang dapat bermitra dengan sejumlah platform keuangan terkemuka di Indonesia seperti PasarPolis, Bareksa, Rumah Zakat dan Wise pada awal peluncuran kali ini," ujar Nadia saat peluncuran secara virtual, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Terancam Dicoret dari Bursa Efek Indonesia, Ini Rencana AirAsia Tahun Ini

Kedepannya pun, pihaknya berencana akan menyediakan lebih banyak pilihan produk dan layanan keuangan yang terjangkau di Tanah Air.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine (tangkapan layar)KOMPAS.com/ ELSA CATRIANA Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine (tangkapan layar)

Sementara itu, Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan, Indonesia sedang giat-giatnya menumbuhkan ekonomi digitalnya secara besar-besaran, khususnya teknologi keuangan.

Sebagai pendatang baru, dia mengaku, pihaknya akan terus berinovasi dan menjaga relevansi dengan kebutuhan pasar di Indonesia.

Baca juga: Akan Hadir di Indonesia, AirAsia Food Cari Mitra Merchant Kuliner

"Kami melihat peluang untuk memanfaatkan basis dan ekosistem kami dan berkomitmen untuk memberikan opsi yang paling cocok tidak hanya untuk penawaran perjalanan dan gaya hidup, tetapi juga pada layanan keuangan," kata dia.

Dia menambahkan, merayakan peluncurannya di Indonesia, pengguna yang beruntung akan berkesempatan mendapatkan hadiah eksklusif berupa tiket penerbangan AirAsia, atau voucher penerbangan dengan maskapai lainnya ke destinasi manapun senilai Rp 500.000 dan Rp 100.000 dengan mendaftarkan dan membeli produk melalui Airasia Money.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.