Astra Sedaya Finance Terbitkan Obligasi untuk Pembiayaan Konsumen

Kompas.com - 02/03/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan multifinance PT Astra Sedaya Finance akan melakukan penawaran Obligasi Berkelanjutan V Astra Sedaya Finance Tahap IV Tahun 2022 senilai Rp 3 triliun.

"Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan oleh perseroan untuk modal kerja pembiayaan konsumen sehubungan dengan kegiatan usaha perseroan," tulis PT Astra Sedaya Finance dalam prospektusnya dikutip pada Rabu, (2/3/2022).

Obligasi Berkelanjutan V Astra Sedaya Finance Tahap IV Tahun 2022 dibagi menjadi dua seri. Pertama adalah seri A, yang memiliki jumlah pokok Rp 1,028 triliun dengan bunga tetap sebesar 3,5 persen per tahun dengan jangka 370 hari terhitung sejak tanggal emisi.

Baca juga: Rusia Beralih ke Kripto, Harga Bitcoin Tembus Rp 631,4 Juta Per Keping

Sementara, Seri B memiliki jumlah pokok Rp 1,971 triiun dengan bunga tetap sebesar 5,7 persen pertahun dengan jangka waktu 36 bulan sejak tanggal emisi.

Obligasi berkelanjutan tahap IV ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan obligasi berkelanjutan V Astra Sedaya Finance yang memiliki target dana terhimpun sebesar Rp 10 triliun.

Masa penawaran umum dari obligasi ini diadakan dari 14 Maret hingga 17 Maret 2022. Sementara, tanggal penjatahannya 18 Maret 2022. Sedangkan, tanggal distribusi obligasi secara elektronik atau tanggal emisinya 22 Maret 2022.

Adapun, jumlah pemesanan atau pembelian obligasi ini minimal Rp 5 juta atau kelipatannya.

Baca juga: Badan Pangan Nasional Minta BUMN Percepat Masuknya Pasokan Daging Sapi

PT BCA Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Maybank Sekuritas Indonesia, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

Sementara, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ditunjuk sebagai wali amanatnya.

Astra Sedaya Finance merupakan anggota dari Astra Credit Company (ACC) yang terdiri dari PT Astra Sedaya Finance, PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance, PT Astra Auto Finance, PT Staco Estika Sedaya Finance.

Pembiayaan yang diberikan oleh ACC adalah pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah. ACC melayani pembiayaan mobil baru, mobil bekas, alat berat, pembiayaan multiguna, pembiayaan perumahan, serta pembiayaan modal kerja.

Baca juga: Harga Emas Antam Naik Rp 10.000 Per Gram, Simak Rinciannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.