Nyepi, ASDP Tutup Sementara Penyeberangan Dari dan Menuju Bali

Kompas.com - 02/03/2022, 21:35 WIB
Penulis Isna Rifka
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Kamis (3/3/2022), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menutup sementara layanan penyebrangan dari dan menuju Pulau Bali untuk menghormati Hari Raya Nyepi umat Hindu.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan, penyebrangan yang ditutup sementara adalah lintasan Ketapang-Gilimanuk dan Lembar-Padangbai.

Penutupan sementara operasional di lintasan ini akan berlangsung selama sekitar 29 jam dan akan kembali beroperasi normal pada Jumat (4/3/2022).

Baca juga: Hari Raya Nyepi, 115 Penerbangan Rute Bali Dihentikan Sementara

"Akan dilakukan penutupan sementara layanan operasional penyeberangan di dua lintasan yang menghubungkan wilayah Jawa, Bali, dan Lombok," tulisnya dalam keterangan resmi, Rabu (2/3/2022).

Penutupan sementara aktivitas penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang mulai Kamis pukul 00.00 WIB hingga Jumat pukul 05.00 WIB.

Sedangkan dari Pelabuhan Gilimanuk mulai Kamis pukul 01.00 WITA hingga Jumat pukul 06.00 WITA.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mengatur jadwal perjalanannya dengan baik, dan pastikan agar tetap mematuhi syarat perjalanan yang ditetapkan dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat," kata dia.

Terkait layanan dan operasional selama Nyepi, pihaknya telah mengintruksikan kepada operator pelayaran yang beroperasi di kedua lintasan tersebut untuk mensosialisasikan penutupan sementara aktivitas penyeberangan kepada penumpang.

ASDP telah mengantisipasi lonjakan kendaraan di kedua lintasan tersebut dengan menyiagakan armada secara maksimal serta pengaturan waktu berlayar dan sandar.

Untuk di Ketapang-Gilimanuk, ASDP mengoperasikan sekitar 28 unit kapal per harinya dari total 52 unit kapal yang disiagakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.