Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA: Aplikasi BCA Mobile Telah Pulih Kembali dan Berjalan Normal

Kompas.com - 03/03/2022, 07:28 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan layanan mobile banking atau m-banking BCA yang sempat mengalami kendala telah kembali normal pada hari ini, Kamis (3/3/2022).

Melalui keterangan resminya, manajemen BCA memastikan layanan m-banking atau BCA Mobile sudah bisa digunakan para nasabahnya untuk bertransaksi keuangan.

Baca juga: Mobile Banking BCA Error, Ini Penjelasan Manajemen

"Dapat kami sampaikan bahwa per dini hari 3 Maret 2022 koneksi jaringan pada aplikasi BCA mobile telah pulih kembali dan berjalan dengan normal, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA mobile seperti sedia kala," demikian bunyi keterangan resmi dari BCA yang didapat Kompas.com.

Manajemen pun menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi pada aplikasi m-banking BCA. 

"BCA telah berupaya melakukan proses pemulihan dan perbaikan semaksimal mungkin untuk memastikan kendala jaringan segera pulih kembali," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, manajemen mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Mereka meminta nasabah tetap menjaga selalu kerahasiaan data perbankannya.

Baca juga: Ini Penyebab Aplikasi Livin by Mandiri Error dari Pagi Hari

"BCA juga berterima kasih atas pengertian dan kesetiaan nasabah yang telah menggunakan layanan perbankan BCA hingga saat ini. Sekali lagi, dari hati terdalam dan penuh ketulusan, kami mengucapkan terima kasih dan kami mohon maaf sebesar-besarnya pada seluruh nasabah kami tercinta," tulis manajemen BCA.

Sebelumnya diberitakan, kendala pada m-banking BCA ini turut dikeluhkan warga Twitter. Setiap mengakses m-banking BCA, selalu tertera pesan yang berisi "Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi.

Warga Twitter pun mengingat peristiwa sama yang sempat menimpa Livin Mandiri pada Jumat (25/2/2022).

"Kemarin waktu Livin Mandiri error banyak yang bandingin sama BCA mobile. Sekarang BCA mobile error juga dong???? percayalah gaus semua tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan hanya milik Allah," cuit @halohaaa11.

Baca juga: Livin Mandiri Error, Ini Penyebab Utamanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com