Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank CTBC Indonesia Distribusikan 7 Reksa Dana Kelolaan Manulife Aset Manajemen Indonesia

Kompas.com - 08/03/2022, 16:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CTBC Indonesia (CTBC) dan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) hari ini mengumumkan kerja sama dalam menyediakan solusi investasi bagi nasabah CTBC.

CTBC akan mulai memasarkan tujuh reksa dana MAMI yang terdiri dari lima reksa dana saham dan dua reksa dana pendapatan tetap.

Reksa dana tersebut tersedia dalam mata uang rupiah maupun dollar AS. Penempatan portofolionya ada di pasar domestik, Asia Pasifik, maupun global.

Baca juga: Dana Kelolaan Tumbuh 30 Persen di 2020, Begini Strategi Manulife Aset Manajemen

“Kami menyambut gembira atas terjalinnya kemitraan dengan MAMI. Kerja sama ini akan semakin memperkuat bisnis Wealth Management CTBC dan memberikan kesempatan bagi para nasabah kami untuk melakukan diversifikasi dan memanfaatkan peluang investasi di berbagai pasar dunia," ungkap Presiden Direktur CTBC Iwan Satawidinata dalam keterangannya Selasa, (8/3/2022).

Baca juga: Manulife Aset Manajemen Resmi Tunjuk Afifa Jadi Presiden Direktur

Senada, CEO & Presiden Direktur MAMI Afifa mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan CTBC yang merupakan institusi keuangan ternama di kawasan Asia, termasuk Indonesia.

Ia menjabarkan, melalui kerja sama ini, MAMI harap akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang menikmati peluang investasi di pasar modal Indonesia dan manca negara melalui produk reksa dana kelolaan MAMI. 

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina, Bagaimana Dampaknya ke Investasi Reksa Dana?

Ia percaya, kolaborasi antara MAMI dan CTBC akan memberikan manfaat bagi nasabah CTBC. Afifa janji, MAMI bersama CTBC akan terus menyediakan produk investasi yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan para nasabah CTBC.

Sebagai informasi, CTBC dan MAMI telah menyiapkan tujuh reksa dana.

Rinciannya, terdiri dari dua reksa dana saham yang berinvestasi pada pasar domestik (Manulife Dana Saham dan Manulife Saham SMC Plus), satu reksa dana saham domestik dalam mata uang dolar AS (Manulife Greater Indonesia Fund), dua reksa dana saham yang berinvestasi pada berbagai pasar di manca negara (Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS dan Manulife Saham Syariah Global Dividen Dolar AS).

Ada juga dua reksa dana pendapatan tetap (Manulife USD Fixed Income Fund dan Manulife Pendapatan Bulanan).

Baca juga: Prospek Reksa Dana Saham Masih Cuan, Simak Strategi Memilihnya

Saham Indonesia

Lebih lanjut Afifa menjelaskan, beragam produk reksa dana MAMI yang tersedia di CTBC. Manulife Dana Saham (MDS) berinvestasi pada saham-saham paling likuid di bursa saham Indonesia dengan kinerja yang relatif terjaga dan menggunakan indeks LQ45 sebagai acuan.

Sedangkan Manulife Saham SMC Plus (SMC Plus) mengambil peluang pertumbuhan dari saham-saham perusahaan berkapitalisasi kecil dan sedang; lebih cocok bagi investor dengan profil risiko agresif.

Sementara itu, bagi investor yang ingin berinvestasi di pasar Indonesia dengan mata uang dolar AS dapat memanfaatkan Manulife Greater Indonesia Fund (MGIF).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com