Sandiaga Uno Ajak Arab Saudi Bangun Kereta Gantung di Puncak

Kompas.com - 09/03/2022, 09:43 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak pemerintah Arab Saudi membangun kereta gantung di kawasan Puncak Bogor.

Hal ini diungkapkan dalam sebuah video singkat di Instagram Sandiaga pada Selasa malam (8/3/2022). Dalam video itu, Sandiaga berbincang dengan Duta Besar Arab Saudi Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi.

“Yang mulia, ini adalah pemandangan sunset di Kawasan Puncak, kami (berencana) membangun kereta gantung, dan juga model baru transportasi yang ramah lingkungan, seperti kendaraan listrik dan ecotourism yang akan kami pasarkan bersama dengan bagian Selatan Saudi,” kata Sandiaga.

Baca juga: Puncak Sering Macet, Sandiaga Uno Usul Ada Kereta Gantung

Sandiaga mengatakan, Puncak juga merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara, khususnya dari Arab Saudi. Maka dari itu, menyambut kunjungan Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi, tidak sia-siakan untuk mengajak Pemerintah Arab Saudi agar bisa berinvestasi mengembangkan destinasi ekowisata di Bogor.

“Itulah pariwisata yang menuntungkan bagi kita semua, jika (warga) Saudi berwisata ke Puncak, maka kita ke Saudi untuk Umrah. Kesempatan ini saya tidak sia-siakan untuk mengajak Pemerintah Arab Saudi berinvestasi mengembangkan destinasi ekowisata di Bogor, termasuk berinvestasi di transportasi ramah lingkungan seperti kereta gantung,” kata dia.

Melalui investasi tersebut Sandiaga berharap, akan memicu kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja khususnya bagi masyarakat Bogor.

“Mari kita sambut ekonomi baru pasca pandemi, yang mengedepankan pada keberlanjutan lingkungan. Kita buka peluang usaha sebanyak-banyaknya dengan semangat kolaborasi dan inovasi,” kata Sandiaga.

Baca juga: Heboh Brand Indonesia Klaim Ikut Paris Fashion Week, Ini Kata Sandiaga Uno

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.