Soal Dispute Unit Link, AAJI: Tidak Ada Anggota Kami yang Tutup Mata

Kompas.com - 09/03/2022, 14:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) angkat bicara soal kelanjutan penyelesaian dispute nasabah unit link dari AXA Mandiri, Prudential, dan AIA.

"Tidak ada anggota kami yang menutup mata soal kasus ini. Semuanya meluangkan waktu dan tenaga untuk menghadapi kasus ini," kata Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon pada Rabu (9/3/2022).

Ia mengatakan, AAJI terus berdiskusi dan berhubungan intens dengan tiga anggotanya tersebut. Ia berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan cepat.

Baca juga: Penjualan Asuransi Unit Link Diminta Dimoratorium, Ini Kata AAJI

Berdasarkan keterangan Budi, ketiga anggotanya tersebut telah berhubungan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK).

Ia berharap, ketiga anggotanya itu segera menemukan solusi yang bisa disepakati dua belah pihak. "Semoga dapat diselesaikan secepatnya," tegas dia.

Sebelumnya, Direktur Kepatuhan AXA Mandiri Rudi Kamdani mengaku siap menangani dan menyelesaikan kasus ini sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Prudential, AXA Mandiri, dan AIA Bantah Unit Link-nya Dilarang Dijual di Bank

Axa Mandiri juga telah mengirimkan surat kepada para nasabah untuk meminta konfirmasi penyelesaian keluhan melalui LAPS SJK.

Rudi juga bilang, AXA Mandiri siap menanggung biaya resmi arbitrase sesuai dengan ketentuan LAPS SJK.

"AXA Mandiri akan menghormati dan melaksanakan apapun putusan LAPS SJK," katanya.

Baca juga: OJK Bakal Larang Bank Jual Unit Link Asuransi Bermasalah, Ini Respons AXA Mandiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.