KILAS

Akselerasi Transformasi Digital Indonesia, Telkom Luncurkan Leap

Kompas.com - 09/03/2022, 21:03 WIB

KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi meluncurkan Leap-Telkom Digital (Leap) di Jakarta, Rabu (9/3/2022). Peluncuran ini adalah wujud nyata komitmen Telkom untuk mengakselerasi transformasi digital Indonesia

Peluncuran yang dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, dan Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid selaku inisiator Leap dilakukan secara daring dengan mengusung teknologi Metaverse.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, Leap sebagai bagian dari Telkom Digital yang berperan sangat penting dalam mengakselerasi ekosistem digital Indonesia.

“(Leap) sekaligus bukti nyata Telkom sebagai BUMN yang bertransformasi menjadi perusahaan digital, di mana produk-produk dan layanan digital yang dihadirkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Telkom Bangun Infrastruktur Jaringan 5G di IKN Nusantara

Lebih lanjut, Ririek mengatakan peluncuran Leap adalah bukti nyata komitmen Telkom untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi digital bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Proses inovasi Telkom akan terus berlanjut hingga terciptanya kedaulatan digital Indonesia, demi mewujudkan visi Indonesia Maju 2045," ungkap Ririek.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, seiring dengan disrupsi teknologi saat ini, Indonesia menghadapi tantangan baru. Untuk itu, diperlukan pengembangan ekosistem dan road map sendiri, agar bangsa Indonesia tetap kompetitif dan bisa lebih mandiri.

“Kehadiran Leap diharapkan dapat memberdayakan masyarakat indonesia dalam membangun ekosistem digital, sehingga bisa mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital di Indonesia,” kata Erick Thohir.

Adapun Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid menyatakan, Leap adalah sebuah loncatan yang dilakukan Telkom untuk mempercepat terwujudnya digitalisasi di berbagai sektor dan aspek kehidupan masyarakat, khususnya di sektor dan ekosistem yang kritikal.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Broadband, Telkom Ikut Bangun Kabel Laut dari Asia Tenggara hingga Eropa

Kata Fajrin, Leap memiliki visi menjadi bagian dari perusahaan telekomunikasi digital yang dapat memberdayakan masyarakat dalam membangun ekosistem digital demi tercapainya kedaulatan digital Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.