Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taspen Group Salurkan Bantuan Rp 400 Juta untuk Korban Gempa Sumbar

Kompas.com - 09/03/2022, 21:32 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com-PT Taspen (Persero) kirim bantuan Rp 400 juta untuk korban bencana gempa Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Bantuan dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) itu diantarkan bersama anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade, Rabu (9/3/2022) di kantor Taspen Bukittinggi.

"Kami berharap masyarakat Sumatra Barat yang terdampak bencana dapat segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sediakala. Kami yakin masyarakat Sumbar sangat kuat dan cepat pulih," kata Direktur Utama PT Taspen, Antonius NS Kosasih saat memberikan sambutan.

Kosasih mengatakan bantuan senilai Rp 400 juta itu dalam bentuk kebutuhan pokok, seperti 1.000 tikar atau matras, 1.000 selimut, 732 dus air mineral, 700 dus biskuit, 1000 dus mie instan, dan 8.000 kilogram beras.

Baca juga: Sehari Usai Gempa Sumbar, 100 Persen Listrik Pasaman Barat Kembali Normal

Bantuan itu diterima Bupati Pasaman Benny Utama dan Sekda Pasaman Barat Hendra Putra.

"Taspen selalu siap tanggap hadir demi kemaslahatan rakyat banyak. Penyaluran bantuan kali ini merupakan aksi nyata gerakan BUMN untuk Indonesia serta bukti nyata kepedulian dan kehadiran Taspen, Taspen Life, Taspen Properti dan Bank Mandiri Taspen," kata Kosasih.

Kosasih mengatakan pihaknya juga merencanakan bantuan lanjutan untuk korban gempa Sumbar.

"Saat ini, bantuan tanggap darurat yang kita serahkan. Ke depan kita siapkan bantuan untuk kebutuhan lanjutan seperti hunian sementara (Huntara)," kata Kosasih.

Baca juga: Pemerintah Mulai Tangani Kerusakan Fasilitas Publik akibat Gempa Pasaman

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade memberikan apresiasi kepada Taspen Group atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

“Kita berharap gotong royong yang dilakukan Taspen Group dapat menjadi berkah bagi masyarakat setempat untuk segera pulih. Di samping itu, saya ingin mengingatkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Ke depan, kata Andre, Taspen harus terus berkomitmen untuk tetap andal melayani, tidak hanya untuk para ASN dan pensiunan ASN, tapi juga untuk masyarakat luas.

“Melalui Program TJSL, Taspen harus berkomitmen untuk memberikan sumbangsih untuk pembangunan dan pemulihan daerah bencana di Indonesia,” kata Andre.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com