Hasil RUPST, Bank Mandiri Bakal Bagikan Dividen Rp 16,82 Triliun

Kompas.com - 10/03/2022, 17:53 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan membagikan 60 persen dari laba bersih konsolidasi 2021 atau sekitar Rp 16,82 triliun sebagai dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham.

Pembagian dividen tersebut merupakan salah satu hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022 Bank Mandiri yang digelar hari ini, Kamis (10/3/2022).

Adapun sebanyak 40 persen dari laba bersih 2021 konsolidasi bank kode emiten BMRI itu dialokasikan sebagai laba ditahan.

Baca juga: Bank Mandiri Dongkrak Volume Transaksi Livin dengan BI Fast

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, dari nilai dividen tersebut, 52 persen di antaranya atau setara Rp 8,75 triliun akan disetorkan kepada Rekening Kas Umum Negara.

Besaran dividen tersebut, Djunaidi bilang, sejalan dengan komitmen manajemen perseroan untuk dapat berkontribusi secara optimal kepada negara.

Selain itu, nominal pembagian dividen sejalan dengan fokus transformasi digital pada produk dan layanan keuangan perseroan.

“Keputusan ini juga mengindikasikan dukungan yang kuat dari pemegang saham kepada manajemen untuk mengakselerasi rencana ekspansi bisnis perseroan,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Bank Mandiri Gelontorkan 25 Persen Pembiayaan ke Sektor Hijau

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.