Cara Tarik Tunai Saldo LinkAja di ATM dengan Mudah dan Praktis

Kompas.com - 11/03/2022, 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comLinkAja adalah salah satu dompet digital yang memiliki banyak pengguna. Aplikasi LinkAja hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pengguna dalam memenuhi kebutuhan bertransaksi secara online.

LinkAja adalah aplikasi keuangan digital yang telah terdaftar di Bank Indonesia. Adapun fungsi dari aplikasi LinkAja adalah sebagai alat pembayaran baru seperti e-Wallet yang lebih dulu ada seperti GoPay, DANA, dan OVO.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi LinkAja adalah fitur pembayaran tagihan listrik, tagihan telepon, BPJS, internet, PDAM, dan transportasi seperti Grab, Gojek, KRL, MRT, LRT, dan Transjakarta.

Layanan lain yang bisa dimanfaatkan pengguna LinkAja adalah untuk transaksi pembelian pulsa, voucher game, paket data internet, token listrik, beli BBM di Pertamina, hingga kirim kirim uang ke sesama pengguna dan rekening bank.

Baca juga: Aturan Perjalanan Dilonggarkan, AP I: Tanda-tanda Kenaikan Penumpang Sudah Mulai Ada

Fitur menarik lainnya dari aplikasi LinkAja adalah bisa digunakan untuk melakukan transaksi penarikan uang di ATM Himbara.

Dikutip dari laman linkaja.id, untuk melakukan tarik tunai, pengguna akun LinkAja tidak membutuhkan kartu (cardless withdrawal). Jadi, saat sudah memiliki akun LinkAja, pengguna seolah memiliki nomor rekening bank baru.

Adapun penarikan tunai saldo LinkAja dari HP bisa dilakukan di semua ATM Himbara. ATM Himbara merupakan gabungan dari empat bank BUMN yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Salah satu sinergi yang terbentuk dari keempat bank ini melahirkan adanya sinergi layanan ATM Link. Nah, tarik tunai LinkAja bisa dilakukan melalui layanan ATM Link.

Baca juga: Daftar Lelang Rumah Murah di Bandung Mulai Rp 100 Jutaan

Syarat tarik tunai saldo LinkAja di ATM Link

Kemudahan transaksi nontunai memang sudah makin marak dilakukan di berbagai tempat. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa ada saatnya Anda masih membutuhkan uang tunai.
Saat tidak bawa kartu ATM, tarik tunai tanpa kartu dengan LinkAja bisa jadi alternatif jalan keluar.

Untuk tarik tunai LinkAja dari ATM Link, Anda tidak harus punya rekening di Bank Himbara. Nah, jika ingin memanfaatkan fasilitas tarik tunai dari ATM, berikut ini persyaratan agar bisa melakukan transaksi tarik tunai LinkAja dari ATM Link.

  • Sudah melakukan upgrade akun LinkAja full service berupa verifikasi identitas pribadi
  • Harus menggunakan smartphone dengan koneksi internet aktif untuk melakukan tarik tunai
  • Saldo akun LinkAja mencukupi untuk jumlah penarikan uang yang diinginkan
  • Jumlah penarikan uang minimal Rp 100.000 dan maksimal Rp 1.200.000

Baca juga: Punya Iivestasi Saham hingga Obligasi? Simak Cara Lapornya di SPT Pajak

Cara tarik tunai saldo LinkAja lewat ATM Himbara dengan mudah dan praktisbri.co.id Cara tarik tunai saldo LinkAja lewat ATM Himbara dengan mudah dan praktis

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.