Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Internasional Dibuka, Malaysia Airlines Kembali Terbangi ke Bali

Kompas.com - 13/03/2022, 21:22 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Malaysia Airlines kembali mengisi penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali melalui rute penerbangan langsung dari Kuala Lumpur.

Penerbangan tersebut merupakan rute Kuala Lumpur perdana sejak dibukanya koridor penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Penerbangan ini menambah catatan statistik rute penerbangan internasional yang beroperasi. Selain dari Kuala Lumpur juga terdapat rute penerbangan Narita, Singapura, dan Sydney.

Baca juga: Pemerintah Pangkas Masa Karantina Jemaah Umrah Menjadi 1 Hari

Penerbangan pertama Malaysia Airlines mengangkut sebanyak 37 penumpang datang menggunakan nomor penerbangan MH715.

Kemudian berangkat 19 penumpang menggunakan nomor penerbangan MH714.

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali kembali melayani tambahan maskapai Malaysia Airlines sekaligus menambah jumlah rute penerbangan internasional yang beroperasi, sesuai jadwal penerbangan Malaysia Airlines datang pukul 12.05 WITA dan berangkat kembali pukul 13.10 WITA," kata Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Ia menambahkan, rute Kuala Lumpur merupakan yang pertama kali dilayani sejak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dibuka untuk penerbangan internasional di masa pandemi Covid-19.

Ia merinci, penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali yang telah beroperasi sebanyak 6 maskapai.

Baca juga: Tak Perlu Karantina, Ini Syarat Masuk Bali, Batam, dan Bintan dari Luar Negeri

Ia optimis, maskapai akan bertambah kembali. Pun, lebih banyak lagi rute pilihan yang dapat menjawab kebutuhan para pengguna jasa.

Pihaknya berjanji akan terus menyiapkan fasilitas dan layanan sebaik mungkin, terutama memastikan protokol kesehatan.

"Saya mengimbau juga kepada pengguna jasa agar memastikan dokumennya sesuai dengan yang dipersyaratkan utamanya jika akan menuju ke Pulau Bali pada penerbangan internasional," tutup dia.

Baca juga: Ini Daftar Maskapai dan 8 Rute Penerbangan ke Lombok Saat MotoGP 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com