Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Atur Keuangan agar Tidak Kelimpungan Saat Akhir Bulan

Kompas.com - 14/03/2022, 09:31 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Riski Monika dan Brigitta Valencia Bellion

KOMPAS.com - Menjadi seorang karyawan yang memiliki gaji sebagai sumber penghidupan sehari-hari, tentu memiliki berbagai tantangan.

Contohnya saat tanggal tua, sebagian orang mulai bingung bagaimana cara mereka berhemat untuk membeli makan dengan sisa uang yang ada?

Tak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk mengatur keuangan pribadi saat akhir bulan. Kebiasaan buruk yang dilakukan terus-menerus, seperti perilaku konsumtif makin sering dilakukan.

Tak heran jika seseorang akan mengandalkan pinjaman online, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melansir kemenkeu.go.id sebagian besar orang yang mengalami defisit uang terlalu cepat, disebabkan oleh faktor utang. Karenanya, utang adalah salah satu yang harus dihindari sebisa mungkin untuk tujuan konsumtif.

Momen termiskin juga pernah dirasakan oleh Daniel Wibowo saat akhir bulan, sampai harus bertahan hidup dengan uang Rp 5.000 saja untuk makan dua kali!

Kisah serunya bisa Anda dengar melalui siniar Momen Satu Kali bertajuk “Kelihatan Kaya Tapi Misqueen” bersama Shesa Uli, hanya di Spotify.

Seseorang cenderung akan menghamburkan uangnya saat tanggal muda, dan berujung kesusahan saat tanggal tua. Ada banyak faktor penyebab hal ini terjadi, salah satunya karena kurang teraturnya pemasukan dan pengeluaran keuangan.

Lantas, seperti apa cara mengatur keuangan yang baik agar kita tidak kelimpungan saat akhir bulan?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.