Home Credit Gandeng Collectius Atasi 90.0000 Pembiayaan Tak Lancar

Kompas.com - 14/03/2022, 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Home Credit Indonesia dan Collectius bekerja sama untuk mengelola pembiayaan tidak lancar dari 90.000 pelanggan di Indonesia.

Dari kerja sama ini, pelanggan Home Credit akan mendapatkan keuntungan dari pilihan pembayaran yang diatur terlebih dahulu serta fleksibel yang akan meringankan beban keuangan mereka.

Asal tahu, Collectius telah bermitra tidak hanya dengan Home Credit Indonesia tapi juga cabang Home Credit lainnya di Asia Tenggara.

Baca juga: Home Credit Indonesia Raih Pendanaan 60,5 Juta Dollar AS

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Home Credit sekali lagi dan memperdalam hubungan ini di lingkup regional. Kemitraan ini merupakan suatu bukti kepercayaan yang diberikan kepada Collectius untuk membantu individu memperoleh kebebasannya dari pinjaman. Di tengah masa-masa yang menantang dan tidak pernah terjadi sebelumnya, kami sangat memahami perjuangan masyarakat dalam menghadapi tekanan untuk bertahan hidup, meningkatnya tanggung jawab rumah tangga dan ketakutan akan pinjaman yang menumpuk," kata Group CEO di Collectius Gustav A. Eriksson dalam keterangannya, Senin (14/3/2022).

Ia bilang, Collectius memodernisasi industri manajemen pembiayaan tradisional dengan cara memberikan pengalaman pelanggan secara digital sepenuhnya dalam suatu ekosistem yang aman dan memanusiakan proses pemulihan atas pinjaman yang tak terselesaikan.

Collectius sendiri memanfaatkan portal pelanggan berbasis data untuk menyediakan pengalaman yang aman, nyaman, dan personal.

Baca juga: Home Credit Gandeng Allianz Sediakan Asuransi untuk Gadget

Ia mengatakan, pelanggan dapat meringankan beban keuangan mereka, sekaligus memiliki kesempatan untuk mendapatkan panduan dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Sementara itu, Direktur Keuangan Home Credit Indonesia Volker Giebitz menambahkan, pihaknya melihat peningkatan yang berkelanjutan atas aktivitas belanja lokal.

Ia menjelaskan, pada November 2021 indeks keyakinan konsumen mencapai 118,5. Hal tersebut menunjukkan tingkat optimisme kembali naik secara signifikan.

Volker cerita, bermitra dengan Collectius dapat membantu perusahaannya terus berfokus dalam meningkatkan pelayanan, demi memberi manfaat bagi pelanggan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.