Mengenal Grace Tahir, "The Real Crazy Rich" yang Sindir Indra Kenz

Kompas.com - 15/03/2022, 07:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini jagat maya dihebohkan dengan video viral berisi sindiran yang diunggah oleh Grace Tahir. Grace merupakan anak konglomerat dari keluarga Tahir yang menjadi pemilik Mayapada Group.

Adapun Indra Kenz merupakan tersangka dugaan kasus penipuan pada investasi binary option melalui aplikasi Binomo. Kasus ini mencuat setelah korban bernama Maru Nazara melalui YouTube mengaku tertipu hingga mengalami kerugian Rp 540 juta.

Dalam video tersebut, Grace memperagakan gaya Indra Kenz di dalam sebuah jet pribadi. Video itu juga menunjukkan aksi Grace menghambur-hamburkan uang seperti yang sempat dilakukan oleh Indra Kenz.

Baca juga: Grup Tahir Batal Beli Saham Perusahaan Benny Tjokro

Lalu, siapa sebenarnya sosok Grace Tahir?

Grace merupakan anak kedua dari pasangan Dato Sri Tahir dan Rosy Riady. Adapun Rosy adalah anak dari Mochtar Riady, pendiri Lippo Group.

Grace lahir pada 6 Maret 1976. Dia memiliki tiga saudara, yakni Jane Tahir, Victoria Tahir, dan Jonathan Tahir.

Baca juga: Profil Grace Tahir, Ayahnya Orang Terkaya RI Pendiri Mayapada Group, Ibu dari Keluarga Lippo Group

Grace dikenal sebagai pengusaha berdarah Tionghoa dan Indonesia, sekaligus menjabat sebagai direktur Mayapada Hospital. Grace juga merupakan CEO Medico serta pendiri dokter.id.

Dia pun merangkap jabatan di perusahaan keluarganya, seperti Komisaris Utama Maha Properti Indonesia, sekaligus Direktur Philips Indonesia.

Baca juga: Apakah Uang Korban Indra Kenz dan Doni Salmanan Bisa Kembali? Ini Kata Kabareskrim

Grace memperoleh gelar master di Universitas California, Amerika Serikat.

Bedasarkan Forbes, ayah Grace, Dato Sri Tahir, sempat menduduki posisi ke-16 sebagai Indonesia's 50 Richest pada 2021. Di tahun yang sama, dia juga menduduki posisi ke–925 dalam deretan orang terkaya di dunia.

Baca juga: Apa Itu Binary Option? yang Membuat Crazy Rich Indra Kenz Terancam 20 Tahun Penjara

Saat ini, kekayaan Dato Sri Tahir mencapai 2,6 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 37,2 triliun (kurs Rp 14.332 per dollar AS).

Keluarga Tahir merupakan konglomerat di bidang perbankan, perawatan kesehatan, dan real estat. Bahkan, keluarga tersebut juga memiliki saham di Bank Mayapada dan Maha Properti Indonesia.

Selain itu, keluarga Grace memiliki properti di Singapura, termasuk melalui perusahaan properti terdaftar MYP. Dato pun menjadi salah satu pemegang lisensi yang menerbitkan Forbes Indonesia.

Baca juga: Bukan Doni Salmanan dan Indra Kenz, Ini 10 Crazy Rich Sesungguhnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Forbes


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.