ADVERTORIAL

Majukan Pasar Modal, Ajaib Resmi Meluncurkan Fitur Transaksi Margin

Kompas.com - 16/03/2022, 15:49 WIB

KOMPAS.com – Platform investasi Ajaib melalui Ajaib Sekuritas resmi merilis fitur transaksi margin secara online bagi para investor ritel.

Penambahan fitur tersebut dilakukan merespons pemberlakuan transksi margin oleh Pemerintah mulai Januari 2022.

Berdasarkan pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI) No. Peng-00052/BEI.POP/02-2022, bursa menetapkan daftar efek atau saham yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam transaksi margin untuk periode perdagangan pada Maret 2022. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga keberlangsungan pasar agar tetap kondusif.

“Ajaib memberikan suku bunga margin rendah, yakni 0,039 persen per hari atau 14 persen per tahun untuk transaksi margin kepada para investor,” ujar Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (16/3/2022).

Anna melanjutkan, bunga yang ditawarkan platform Ajaib tergolong lebih rendah dibandingkan dengan penawaran perusahaan sejenis lainnya yang rata-rata mematok bunga mulai dari 18 persen.

“Ajaib juga memberikan penawaran spesial berupa biaya broker dan suku bunga nol persen yang dapat dinikmati para investor hingga Juni 2022,” tambahnya.

Hadirnya inovasi fitur transaksi margin, menurut Anna, menjadi salah satu bentuk komitmen Ajaib untuk memajukan pasar modal dengan semakin memberikan kemudahan untuk para investor ritel Indonesia dalam bertransaksi.

Fitur transaksi margin sudah tersedia dan dapat digunakan oleh pengguna Android dengan versi aplikasi minimum 1.0.1W. dan akan segera tersedia di iOS dan website Ajaib.

Perlu diketahui, trading saham menggunakan margin dapat menguntungkan investor. Akan tetapi, hal ini mengandung risiko. Karenanya, transaksi margin lebih cocok digunakan oleh investor atau trader berpengalaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.