Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoTo Minta Ratusan Ribu "Driver" Memilih, Mau Terima Saham atau Uang Tunai

Kompas.com - 16/03/2022, 17:00 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Program Saham Gotong Royong PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk memungkinkan mitra pengemudi (driver Gojek), merchant, pengguna, dan karyawan menjadi pemegang saham GoTo.

Program ini akan segera diluncurkan saat perusahaan sudah resmi menjadi perusahaan publik dan mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan.

Baca juga: Mau IPO, GoTo Masih Catatkan Kerugian Sebesar Rp 11,58 Triliun di 2021

"Memang sudah menjadi cita-cita kami untuk memperluas manfaat IPO bagi semua para pemangku kepentingan utama yang sangat penting, yaitu adalah para mitra driver (Gojek), mitra merchant, konsumen dan seluruh karyawan kami yang benar-benar berkontribusi dari awal berdiri sampai sekarang," ujar Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo dalam acara Due Diligence Meeting and Public Expose Penawaran Umum Perdana Saham, Selasa (15/3/2022). 

Baca juga: IPO GoTo, Cermati Kinerja Keuangannya

GoTo minta mitra "driver" memilih

GoTo akan memberikan pilihan kepada ratusan ribu mitra pengemudi untuk memilih menerima saham GoTo atau uang tunai.

"Penghargaan ini akan diberikan pada prioritas driver-driver yang paling aktif dan setia, berdasarkan lama bergabung dan status keanggotaan aktifnya," ucap Andre.

Mitra merchant dan penjual di Gojek, GoPay, dan Tokopedia juga akan diberikan akses prioritas untuk memesan saham GoTo saat Initial Public Offering (IPO) melalui alokasi pasti.

Baca juga: GoTo Lirik Dual Listing di Bursa New York, Hong Kong, NASDAQ, hingga London

"Kriteria dari partisipasinya ditetapkan berdasarkan jangka waktu mereka sudah bergabung dengan ekosistem kami dan juga status keanggotaan aktif," kata Andre. 4

GoTo juga memberikan kesempatan kepada jutaan konsumen Gojek dan Tokopedia untuk memesan saham GoTo saat IPO dalam alokasi pasti.

"Kriteria partisipasinya ditetapkan berdasarkan status loyalty dari konsumen tersebut di dalam GoClub-nya Gojek atau Toko Rewards di Tokopedia," jelas Andre.

Baca juga: GoTo Segera IPO, Driver Gojek Bakal Kebagian Saham

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com