Danamas dan Asparindo Berkolaborasi Bantu Perkembangan UMKM dan Pasar Tradisional di Indonesia

Kompas.com - 16/03/2022, 19:26 WIB

KOMPAS.com - PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) melalui Lancar by Danamas bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) untuk membantu perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta pasar-pasar tradisional di Indonesia.

Adapun kerja sama yang disepakati adalah menyediakan pembiayaan untuk revitalisasi kios bagi para pemilik usaha di PD Pasar Jaya. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Kamis (10/3/2022).

“Usaha pasar-pasar nasional, baik yang tradisional maupun modern, saat ini berkembang pesat, khususnya jajaran pasar yang berada di kota-kota besar. Hal tersebut menunjukan bahwa minat dan kebutuhan akan tempat usaha menjadi tinggi,” ujar CEO Danamas Joyce Andries dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (16/3/2022).

Menurut Joyce, konsumen punya pilihan dalam menentukan tempat belanja yang cocok dan terbaik untuk mereka. Dengan menyediakan layanan pembiayaan untuk merevitalisasi pasar tradisional, pelaku UMKM jadi punya kesempatan untuk mendapatkan konsumen lebih banyak.

Punya daya saing

Joyce juga menjelaskan bahwa pertumbuhan pasar tradisional harus terus dijaga dan dikelola dengan baik agar dapat bersaing.

“(Pelaku pasar tradisional harus) dapat bertahan dan bersaing dengan baik di tengah perkembangan pasar modern” tutur Joyce.

Sebagai informasi, penandatangan MoU dilakukan oleh CEO Danamas, Joyce Andries, dan Ketua Asparindo Y Joko Setiyanto, dengan disaksikan oleh Business Advisor Asparindo Reza, serta para staf, manajemen, dan beberapa pelaku UMKM.

Adanya kerja sama tersebut menjadi simbol dukungan program pembiayaan sektor UMKM dan membantu perkembangan pasar-pasar di Indonesia agar lebih baik dan optimal.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.