KILAS

Dies Natalis Ke-46 UNS, Leap Telkom Pamerkan Beragam Inovasi Teknologi dan Solusi Digital

Kompas.com - 17/03/2022, 16:16 WIB

KOPMAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkomitmen mendorong terwujudnya kedaulatan digital Indonesia dengan percepatan digitalisasi di berbagai sektor.

Kali ini, Telkom melalui umbrella brand produk digitalnya, Leap-Telkom Digital (Leap), berpartisipasi dalam gelaran Pameran Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jumat (11/3/2022).

Pada kesempatan itu, Telkom memperkenalkan berbagai inovasi teknologi dan solusi digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai sektor.

Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan, produk-produk digital yang dihadirkan Leap diharapkan dapat secara penuh mendukung akselerasi digitalisasi di berbagai ekosistem sesuai tema yang diangkat, yakni “Akselerasi Transformasi Desa melalui Ekosistem Digital untuk Indonesia Maju”.

“Pastinya, kami akan terus berinovasi untuk memberikan produk digital terbaik untuk mencapai kedaulatan digital Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Telkom Uji Coba Kualitas Layanan di Lombok

Beragam produk dan layanan unggulan untuk memudahkan aktivitas masyarakat yang dipamerkan Telkom, di antaranya BigBox, Eventeer, MAXStream, Orbit, dan IndiHome, serta Smart Village Nusantara.

Ada pula produk-produk lain pada Smart Village Nusantara yang terintegrasi dengan produk Leap, di antaranya Logee, Agree, PaDi UMKM, MySooltan, Simpeldesa, dan Telkom IoT, serta eLOK.

Pada momentum tersebut diperkenalkan pula program Indigo dan Pijar Camp.

Tak hanya itu, Leap melalui produk yang bergerak di bidang pertanian, yaitu Agree, melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Profitani terkait implementasi digitalisasi ekosistem pertanian.

Head of Digital Vertical Ecosystem Agriculture Telkom Hikmatullah Insan Purnama mengatakan, Leap-Telkom Digital menaruh perhatian besar untuk melakukan connecting the dot yang ada di ekosistem agrikultur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.